Dibawa Kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen, ASN Kota Tidore Makin Sejahtera

Abadikini.com, TIDORE – Memasuki akhir masa jabatan periode pertama dibawa kepemimpinan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Muhammad Sinen sukses meninggalkan kesejahteraan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bagaimana tidak, perjuangan kedua pimpinan pemerintahan ini terhadap ASN, telah melahirkan sebuah kebijakan baru untuk menghidupi para ASN melalui Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) yang akan diberlakukan pada tahun 2021 mendatang.

Menariknya kebijakan tersebut merupakan kebijakan pertama yang dilakukan di Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen. Olehnya itu, dari kebijakan tersebut para ASN dipastikan mandi uang tanpa harus berharap kepada gaji pokok yang diterima perbulan.

Ketua DPRD Kota Tidore kepulauan Ahmad Ishak mengatakan bahwa setelah melalui pembahasan yang cukup panjang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Tidore Kepulauan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Tikep ahirnya bersepakat untuk menetapkan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) bagi aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Tidore Kepulauan senilai Rp. 60 Miliar dari usulan yang disampaikan Pemda ke DPRD senilai Rp.75 Miliar.

Olehnya itu dengan adanya penetapan TTP senilai Rp. 60 Miliar ini, selanjutnya dalam waktu dekat DPRD akan menggelar rapat paripurna persetujuan TTP.

“Kami berharap dengan adanya TTP yang diberikan kepada ASN ini, kedepannya kinerja dari para ASN di Kota Tidore Kepulauan bisa semakin baik dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Ahmad Ishak di Tidore, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker