Inilah Jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Fraksi di DPRD Bantaeng 

Abadikini.com, BANTAENG – Eksekutif kembali memberikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi DPRD Bantaeng dalam pembahasan KUA-PPAS Perubahan di DPRD Bantaeng, Selasa, 15 September 2020.

Eksekutif dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab memberikan jawaban atas pandangan fraksi-fraksi tersebut. Mengawali jawaban itu, Abdul Wahab menghaturkan terima kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang telah mengapresiasi Nota Kesepakatan dimaksud. Guna menuangkan dalam pemandangan umum yang telah disampaikan pada Rapat Paripurna tingkat II.

Terkait rencana perubahan anggaran kegiatan tahun 2020 pada bidang kesehatan yang dikemukakan oleh Frkasi Partai Amanat Nasional, Abdul Wahab menyatakan pembiayaan kegiatan bidang kesehatan, upaya penanganan kesehatan termasuk dalam penyediaan sarana dan prasarana pelayanan kesehatan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan program nasional di masa pandemi Covid-19.

“Sehingga dibutuhkan perhatian dan upaya optimal serta pendampingan APIP dalam menjaga kualitas pelaksanaannya,” jelas dia.

Sementara itu, mengenai perlunya peningkatan sistem pengawasan internal agar disiplin Aparatur dalam pencapaian target pembangunan daerah yang dikemukakan oleh Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Abdul Wahab juga menyebut langkah APIP dalam kegiatan pengawasan secara internal sudah sesuai dengan tupoksinya pada PP Nomor 60 tahun 2008 tentang sistem pengendalian intern Pemerintah.

Bahwa, seluruh proses kegiatan, audit, review, evaluasi, pemantauan dan kegiatan pengawasan lain terhadap penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi dalam rangka memberikan keyakinan bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolak ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan semua elemen dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

Terakhir, menjawab pertanyaan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera mengenai anggaran belanja bencana banjir tahun 2020, Abdul Wahab menjelaskan bahwa penanganan infrastruktur dan fasilitas umum masyarakat akibat bencana banjir melalui program dan kegiatan yang bersumber dari APBD Kabupaten Bantaeng dan APBN.

“Akhirnya, kami sekali lagi ingin menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Fraksi-Fraksi dan seluruh anggota Dewan yang telah menyampaikan buah pikiran yang paripurna dalam rangka perbaikan kinerja pemerintahan yang lebih baik,” ujar dia.

Rapat Paripurna turut dihadiri oleh para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng, baik yang hadir secara langsung maupun secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker