Trending Topik

Innalillahi, Bupati Haltim Muhdin Ma’bud Meninggal Dunia Usai Mendaftar di Kantor KPU

Abadikini.com, MABA – Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, Bupati Halmahera Timur (Haltim) Muhdin Hi Ma’bud meninggal dunia usai mendaftarkan diri di Kantor KPU Haltim sebagai bakal calon bupati untuk periode 2020-2025 pada Jumat (4/9/2020) siang tadi.

Almarhum menghembuskan nafas terakhir di RSUD Maba sekitar pukul 16.40 WIT. Informasi yang dihimpun dari media lokal sepempat seperti Cerminhalmahera, almarhum bersama pasangan calon wakil bupati Anjas Taher mendaftar di kantor KPU sekitar pukul 09.00 WIT.

Saat pendaftaran prosesnya berlangsung cukup lama karena ada kekurang berkas milik Anjas Taher yang harus dilengkapi.

Pendaftaranpun kemudian berakhi sekitar pukul 15.00 WIT. Usai pendaftaran di KPU, almarhum bersama calon wakil nya Anjas Taher kemudian diarahkan ke Posko Pemanang Utama di Desa Sangaji Kecamatan Kota Maba oleh ribuan dan simpatisan pendukung.

Di atas panggung, Almarhum menyampaikan orasi politiknya. Setelah beberapa menit menyampaikan pesan-pesan politiknya, Almarhum langsung jatuh pinsan.

“Fondasi negeri ini harus kokoh harus tangguh,” demikian kalimat terakhir yang disampaikan almarhum sebelum jatuh diatas pondium dan pinsan.

Almarhum kemudian dilarikan ke RSUD Maba untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang almarhum tak bisa diselamatkan.

Isak tangis mewarnai RSUD oleh kerabat, keluarga, serta simpatisan dan pendukung. Almarhum kemudian dipulangkan ke rumah keluarga yang ada di Desa Soagimala.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker