Tiga Calon Walikota Rebut Dukungan PBB untuk Maju di Pilkada Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Tiga Kandidat pasang calon Walikota Tidore Kepulauan silih berganti mendaftarkan diri kepada tim penjaringan DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tidore untuk merebut dukungan dari Partai besutan pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra.

Sekertaris BAPPILU PBB Kota Tidore Kepulauan, Wahyudi Rasyid mengatakan, bakal calon Salahudin Adrias dan Muhammad Djabir Taha (SALAMAT) yang sudah lebih dahulu mendaftar ke Partai Bulan Bintang.

Kemudian, disusul bakal calon Capt Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN) dan Basri Salama-Muhammad Guntur Alting (BAGUS) kedua paket calon tersebut diwakili TIM Sukses mereka masing-masing pada siang tadi, Jum’at (21/8/2020) juga telah menyerahkan berkas pendaftarannya di sekretariat Partai Bulan Bintang, di Kelurahan Tomagoba.

Menurut Wahyudi Rasyid, dengan telah mendaftarkan ketiga paslon Walikota Tidore tersebut menjadi satu kebanggaan bagi PBB sebagai satu-satunya partai non seat yang kekuatannya masih diperhitungkan oleh Tim pemenangan masing-masing kandidat.

“Pendaftaran ini meskipun tidak lazim disebut sebagai penjaringan Bakal Calon, tapi itulah realitasnya. Setidaknya setara dengan penjaringan yang dilakukan partai yang memiliki seat di DPRD Kota Tidore Kepulauan,” kata Rasyid lewat keterangan pers yang diterima, Jumat (21/8) malam.

Ia menambahkan bahwa, sebagai partai yang tidak memiliki kursi di DPRD. PBB sadari betul klaster penjaringan yang ada di PBB. “Bagi kami sendiri pendaftaran Balon ini adalah sebuah apresiasi Timses Balon Walikota dan Wakil Walikota terhadap PBB, dan kami sangat menghargai apresiasi itu” ujarnya.

Sementara terkait dengan keputusan Partai, pria yang biasanya di sapa Opos ini menjelaskan jika, mekanismenya kita menetapkan nama-nama Balon untuk diajukan ke DPW dan dilanjutkan ke DPP.

“Keputusannya setelah sampai form pendaftaran ke DPP, bisa jadi ketiga Balon ini diajukan semua, bisa jadi juga dua dari ketiganya, tergantung pada pleno penetapan besok, Sabtu, 22 Agustus 2020,” jelasnya.

Senada dengan itu, ketua PBB Kota Tikep, Masriyanto Abd. Samad menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Timses Bakal Calon SALAMAT, AMAN dan BAGUS yang sama-sama berniat baik untuk mengajak PBB ke dalam Tim Pemenangan Mereka.

“Mewakili seluruh Kaders dan simpatisan PBB saya ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua Timses Bakal Calon, yang talah mendaftar dan menghargai marwah PBB. Sebab dengan ini, menunjukan bahwa PBB masih punya frekuensi yang kuat dalam radar politik Kota Tikep” ujar Samad.

Samad harapkan kepada ketiga Tim Sukses masing-masing calon walikota apapun keputusan yang diambil di tingkat DPP PBB nanti, dapat diterima oleh semua pihak.

“kita masih menggantungkan kepastiannya pada kinerja BAPPILU besok, untuk dijadikan referensi dalam pleno penetapan pengusulan Bakal Calon ke DPW dan DPP,” pungkas Samad.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker