PP Pemuda Bulan Bintang Juga Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

Abadikini.com, BANDUNG – Setelah Bersama-sama melakukan kurban di Jakarta pada hari Sabtu 31 Juli di DPP PBB oleh panitia yang diketuai oleh Wasekjen Solihin Pure dihadiri oleh Sekjen Afriansyah Noor, Ketua DPD RI AA LaNyala Mahmud Mattalitti, Waketum Sukmo Harsono , Ketum LBH PBB Firmansyah dan Ketum Pemuda Bulan Bintang M. Ali Nurhakim memotong 6 ekor Sapi dan 1 Kambing

Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang M. Ali Nurhakim didampingi Satgas Pemuda Bulan Bintang pada hari Senin tanggal 3 Agustus 2020 melakukan pemotongan hewan kurban di daerah Jawa Barat. Pemuda Bulan Bintang melakukan pemotongan 4 ekor Domba untuk di bagikan di dua Wilayah di daerah Jawa Barat.

Ali mengatakan bahwa kurban Bukan hanya sekedar berbagi rejeki semata di perayaan Idul Adha akan tetapi lebih dari itu. Menurut Ali keteguhan Nabi Ibrahim AS dan Istrinya Siti Hajar serta juga anaknya Nabi Ismail AS patut menjadi contoh yang baik untuk diteladani.

“Kurban bukan hanya sekedar berbagi rejeki di perayaan Iedul Adha, namun juga kita meneladani Nabi Ibrahim AS sebagai pelajaran dalam keteguhan hati serta pengorbanan keluarganya atas Kesabaran istrinya Siti Hajar serta anaknya Nabi Ismail AS.” ujar Ali Nurhakim lewat keterangannya, Senin (3/8/2020).

“Tentu kita sebagai umat manusia dalam menjalani kehidupan apalagi dalam kondisi Pandemi Covid-19 ini perlu kesabaran dan pengorbanan serta keteguhan hati. Semoga Idul Adha tahun ini kita semua mendapatkan keberkahan,” sambungnya.

Sementara, Sekjen Pemuda Bulan Bintang Diah Bardiah dalam kesempatan itu juga menyampaikan turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga sebagian umat Muslim di belahan dunia tidak bisa melakukan ibadah hajinya seperti sedia kala.

“Semoga tahun depan para jamaah haji yang tidak jadi berangkat tahun ini dapat diberangkatkan seperti biasanya,” harapnya.

Diah Bardiah juga mengajak kepada seluruh kaum milenial untuk bergabung bersama Partai Bulan Bintang melalui Pemuda Bulan Bintang.

“Mari kita Belajar bersama dan berbuat bersama untuk nusa bangsa dan agama melalui jalur politik,” serunya.

Tak Lupa, Diah Bardiah menyampaikan happy Idul Adha 1441 Hijriah,

“Kami Keluarga besar Pemuda Bulan Bintang kader muda dari Partai Bulan Bintang mengucapkan selamat Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button