Prajurit TNI Kunjungi Rumah Tertua Adat Suku Suru Papua

Abadikini.com, ASMAT – Dalam membangun kedekatan dengan masyarakat Prajurit Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad kunjungi salah satu tertua adat suku Suru yang tinggal di kampung Kaye Distrik Agats, Kabupaten Asmat.

Dalam keterangan tertulis yang diberikan Letkol Inf Dodi Nur Hidayat sebagai Dansatgas di Kabupaten Mimika Papua, Jum’at (17/07/2020) menyampaikan bahwa Frans Kambe merupakan salah satu tertua adat suku Suru dan juga salah satu perangkat kampung yang menjabat sebagai sekretaris di kampung Kaye.

“Kunjungan ini selain membangun komunikasi dengan masyarakat, Satgas juga berharap akan adanya saran dan masukan terhadap kami untuk berbuat yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujar Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan oleh Letda Inf Laksono sebagai Danpos Agats dan beberapa personel pos ini diterima dengan dengan baik oleh Frans Kambe dan keluarganya.

Sementara itu, Frans Kambe (55) selain bercerita tentang kegiatan sehari – hari, dia juga memberikan pandangannya terhadap kunjungan Satgas kali ini. “Kunjungan Satgas kali ini sudah tentu membangun ikatan emosional dan juga membangun silaturahmi yang baik dan akan terus terjalin kedepannya,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker