Selamat Ulang Tahun Partai Bulan Bintang

HARI INI… Sudah tepat barangkali kita berada pada satu kesimpulan bahwa teman adalah seseorang yang mengerti masa lalumu, percaya akan masa depanmu dan menerimamu apa adanya, bahkan ketika kau bertambah tua atau mungkin sedang tak berdaya. Selamat Ulang Tahun PARTAI BULAN BINTANG.

Mengenal partai ini cukup beralasan untuk saya tidak lagi apatis serta membenci “POLITIK”. Sebagaimana saya dulu dan mungkin dari sebagian kita beranggapan saat ini, bahwa politik itu adalah tipu daya, sebab cerita tentang keadilan yang selalu dinyanyikan politisi dalam mimbar orasinya adalah dusta tak berujung.

Seperti kata Pak Kamal Firdaus Pujangga Hukum yang saya kenal. Beliau berujar…

“Betapa atas nama keadilan selalu ada dusta diantara kita”

Dari Prof. Yusril yang saya kenal 10 Tahun terakhir ini, darinya saya banyak belajar, dan ingin tahu banyak tentang politik itu apa dan bagaimana. Sampai pada kesimpulan sementara saya berani beropini, bahwa politik tidak sebegitu mengerikan seperti yang digambarkan. Dari Pak Afriansyah Noor saya belajar bahwa “Pemilih rampok akan menghasilkan pemimpin rampok, maka hindarilah menyuap rakyat demi sebuah jabatan ” Begitu ujarnya sekira tahun 2013 lalu.

Sebagai harapan, semoga dengan 22 Tahun usia PARTAI BULAN BINTANG, barisan yang kata orang cuma nol koma ini tetap menjadi solusi di tengah padang ketidakpastian, menjadi pembela rakyat yang tak berdaya di tengah republik yang kadang-kadang, dan yang terpenting doa saya semoga rakyat juga tersadar kemana arah yang harus ditentukan. Bukan karena uang, bukan karena janji tapi karena komitmen yang sudah teruji.

Bagi saya dan honorer yang cuma segelintir di barisan HONORER MENGGUGAT, yang kami rasakan, diantara ketua partai politik yang ada, hanya Yusril yang nyata #BelaHonorer. Biarlah kami yang segelintir ini selalu bersama perjuangan dan cita-cita PARTAI BULAN BINTANG dalam mewujudkan tegaknya keadilan dan kepastian hukum untuk tenaga honorer seluruh Indonesia.

Jakarta 17 Juli 2020
Oleh: Yolis Suhadi, S.H.
Koordinator HONORER MENGGUGAT

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker