Kapolda Sulsel Sigap mengambil Langkah Kemanusiaan Pasca Banjir Masamba

Abadikini.com, MAKASSAR- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sul-sel), Irjen Mas Guntur Laupe mengunjungi tempat pengungsian warga di wilayah Luwu Utara yang terdampak banjir dan tanah longsor, Kamis (16/7/2020).

Kapolda datang bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pangdam Hasanuddin Mayjen Andi Sumakangerukka bersama Kajati Sulsel Firdaus Dewilmar.

Turut Hadir dalam penyambutan Kapolda Sul – Sel beserta rombongan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Danrem 142 Brigjen Firman Dahlan, Kapolres AKBP Agung Danargito, Dandim 1403 swg Palopo Letkol Inf Gunawan, Kejari Indawan Kuswandi dan kepada bendahara Andi Jemma Masamba.

Kegiatan diawali dengan Paparan Danrem 142 / Tatag , Brigjen Firman Dahlan terkait Penangan Bencana Banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Sosial secara simbolis oleh Forkopimda Sul – Sel kepada perwakilan korban bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor.

Kemudian Kapolda beserta rombongan menuju ke Desa Radda Kecamatan Baebunta untuk dan meninjau Posko bersama, Lokasi Pengungsi serta meninjau langsung lokasi terdampak Banjir Bandang Sungai Meli.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel menyerahkan sejumlah bantuan sembako, makanan ringan hingga pakaian agar dapat langsung dimanfaatkan korban banjir Luwu Utara di pengungsian.

“Kegiatan kita dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Luwu Utara, kita sudah siapkan dapur lapangan. Dimana dapur lapangan ini TNI Polri terus menerus dan akan didistribusikan kepada korban banjir,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, tidak lupa, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk peduli sesama.

Usai meninjau pengungsian, Kapolda bersama rombongan menuju ke dapur umum guna mengecek persiapan penjaminan logistik pengungsi.

Dengan bentuk kepedulian Polda Sul-sel yang cepat dan tanggap langsung mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban yang terkena dampak musibah bencana alam ini.

Polda Sul-sel menurunkan berbagai bantuan kepada korban banjir antara lain Tim Sar Brimob, Tim Identifikasi, personil dari polres-polres terdekat,dan bantuan sembako seta dapur lapangan Sat Brimob Polda Sul-sel untuk menyuplai makanan untuk para korban bencana banjir.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker