Innalillahi… Sekjen KY Wafat Setelah Seminggu Dinyatakan Positif Covid-19

Abadikini.com, JAKARTA – Innalillahi.. Setelah sepekan sebelumnya dinyatakan terifeksi virus corona (Covid-19), Sekjen Komisi Yudisial (KY) Tubagus Rismunandar Ruhijat meninggal dunia atau wafat, di RS Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (16/7).

Kabar duka atas wafatnya sekjen KY itu pun dibenarkan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dalam keterangannya, Jumat (17/7).

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Almarhum meninggal dunia pada Kamis, 16 Juli 2020 pukul 23.35 WIB,” ujar Jaja Ahmad melalui keteranganya kepada wartawan, Jumat

Almarhum Tubagus Rismunandar Ruhijat meninggal dunia di usianya yang ke 53 tahun.

“Direncanakan almarhum dimakamkan di Sukawana, Curug, Serang, Banten,” sambungnya.

Jaja menuturkan, semasa menjabat, almarhum membawa perubahan organisasi dalam reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintah yang baik di lingkungan Sekretariat Jenderal KY.

Almarhum dikenal sebagai sosok birokrat yang aktif dan memiliki hubungan yang baik dengan stakeholder.

“Di awal masa menjabat, almarhum langsung berkoordinasi dengan Mahkamah Agung, Dewan Perwakilan Rakyat, dan kementerian/lembaga lainnya untuk meningkatkan sinergi kelembagaan,” ucap Jaja.

Bahkan, semasa almarhum menjabat, KY juga banyak menorehkan prestasi.

Di antaranya keterbukaan informasi publik, nominasi website terbaik untuk kategori kementerian maupun lembaga, meraih ISO 27001:2013 Sistem Manajemen Keamanan Informasi, dan memperoleh status Wajar Tanpa Pengeculian (WTP).

Jaja menuturkan, keluarga besar KY berduka karena telah kehilangan sosok pemimpin yang dicintai.

Almarhum dikenal sebagai sosok pemimpin religius, sabar, dan motivator bagi pegawainya.

“Semoga almarhum memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran. Amin,” pungkasnya.

Untuk diketahui, almarhum Tubagus Rismunandar Ruhijat sebelum meningga juga sempat menjalani perawatan di RS Pertamina Jaya sejak Kamis (9/7), kemudian dipindahkan ke RSPAD Gatot Soebroto pada Kamis (16/7) siang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker