Tak Peduli Pandemi, Ribuan Pendukung Liverpool Rayakan Gelar Juara Liga Inggris

Abadikini.com, JAKARTA – Tak peduli dengan pandemi Covid-19, Ribuan pendukung Liverpool berkumpul di area Stadion Anflied untuk merayakan gelar Premier League yang diraih The Reds, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB, atau Kamis malam waktu setempat.

Ribuan pendukung berkumpul sepanjang malam, beberapa dari mereka memanjat di dinding, tempat sampah dan atap toko. Mereka menari, menyalakan suar dan mengibarkan bendera sambil menyanyikan nama pemain Liverpool termasuk Mo Salah dan kapten Jordan Henderson.

Banyak di antara mereka yang terlihat berpelukan, mengabaikan protokol kesehatan saat masa pandemi COVID-19. Selain berkumpul di Anfield, para penggemar juga mengisi pusat kota Liverpool.

Sekitar 2.000 orang berkumpul di luar stadion. Polisi pun tidak berdaya untuk membubarkan kerumunan tersebut.

Polisi Merseyside hanya menutup jalan di sekitar Anfield pada pukul 23.00 waktu setempat dan menyarankan pengendara untuk menghindari daerah tersebut.

Asisten Kepala Polisi, Constable Rob Carden mengatakan, pendukung yang berkumpul di Anfield hanya sebagian kecil. Sementara, yang lain memilih berada di rumah untuk menghindari keramaian.

Meski begitu, banyak penggemar yang mengenakan masker dan berada mobil untuk konvoi.

Anthony Nesbitt yang berusia enam tahun, ikut dalam konvoi bersama ayahnya, Anthony dan ibunya Marilyn. Mereka membawa gambar Sadio Mane yang terbuat dari kardus.

“Ini luar biasa, terutama bagi mereka. Kami sudah menunggu selama 30 tahun untuk itu,” kata Ms Nesbitt.

Sebelumnya, pemerintah kota menyarankan penggemar Liverpool tidak berkumpul.

“Ini musim yang menakjubkan tetapi alangkah baiknya semua merayakan dengan cara yang aman,” kata Wali Kota Metro Liverpool, Steve Rotheram.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker