Bupati Ruksamin Berhasil Bawa Konut Raih Predikat WTP Ketiga Kalinya

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Bersama Wakil Bupati Rauf, keduanya mampu meraih predikat WTP tiga kali berturut-turut.

Sejak dilantik sebagai Bupati Konut pada 21 April 2016 lalu, Ruksamin membuktikan kinerjanya berjuang melepas Konut dari keterpurukan anggaran yang selalu memperoleh temuan atau disclaimer oleh BPK perwakilan Sultra, baik dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun APBN

Tercatat, untuk pertama kalinya Konut meraih WTP pada 2017 lalu pada pengelolaan anggaran 2016, selanjutnya 2018 pengelolaan anggaran 2017 dan 2020 pada penggunaan anggaran 2019.

“Alhamdulillah hari ini tepat 24 Juni 2020 di Kantor BPK Sultra kita kembali memperoleh predikat WTP, Ini untuk yang ketiga kalinya kita meraih. Kita berikan untuk daerah dan masyarakat tercinta kita di Konut” kata Bupati Konut, Ruksamin yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PBB Sultra, Rabu (24/6/2020) seperti dilansir dari zonasultra.com.

Politisi Partai Bulan Bintang itu menampakkan kesedihannya tak terbendung saat kembali memperoleh penghargaan bidang keuangan itu. Pasalnya sebagai pucuk pimpinan dirinya tak hanya mengurus soal roda pemerintahan saja, tapi juga daerah dan masyarakatnya. Terlebih, saat ini dirinya tengah berjuang keras melindungi masyarakat Konut dari musibah banjir, Covid-19, dan angin puting beliung.

“Ini adalah berkat kerja keras kita semua. Berkat doa dan dukungan masyarakat. Saya sebagai pimpinan daerah tak ada apa-apanya tanpa adanya suport dan kekompakan kita semua. WTP ini membuktikan kinerja kita bahwa anggaran negara terkelola dengan baik tanpa ada intervensi politik dan pribadi,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker