Alhamdulillah, Kabupaten Simeulue kembali Raih WTP yang ke-5 dari BPK RI

Abadikini.com, SINABANGBupati Simeulue Erli Hasim bersama kutua DPRK, Sekda, Inspektur dan kepala BPKD bersama-sama menghadiri acara vidcon dengan BPK RI perwakilan Aceh terkait penyerahan laporan pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun Anggaran 2019 pada Pemerintah Kabupaten Simeulue pada, Jumat (26/06/2020).

Usai pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemerikasaan Keuangan Republik Indonesia (BPK – RI) Perwakilan Aceh beberapa waktu lalu, Kabupaten Simeulue kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke Lima dari BPK RI atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2019.

Dalam kesempatan itu Bupati Erli mengatakan, LKPD Audit yang terima pada hari yang berbahagia ini, merupakan Rahmat dan Berkah dari Allah SWT serta suatu kebanggaan dan istimewa bagi Pemkab Simeulue disaat kita berjuang bersama menghadapi pandemi ini.

“Alhamdulillah kita dapat menyelesaikan berbagai kewajiban tugas rutinitas, dan salah satunya dapat menyelesaikan Penyusunan LKPD Kabupaten Simeulue 2019 dengan tepat waktu,” kata Erli kepada wartawan, Jumat (26/6).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, dalam kesempatan ini kami sampaikan bahwa pada prinsipnya kami menerima seluruh hasil pemeriksaan dari Tim Pemeriksa Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Aceh.

“Kami berkomitmen untuk segera menindaklanjuti Rekomendasi yang diberikan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah TA 2019 sebagaimana yang kami tuangkan dalam Rencana Aksi (Action Plan) sesuai dengan batas waktu yang telah kami berikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pihaknya akan terus berupaya melakukan pembenahan dan perbaikan agar dapat memberikan hasil yang lebih baik dan maksimal dalam tata kelola keuangan daerah.

“Kabupaten Simeulue berupaya melakukan perbaikan dalam hal sistem pengendalian intern, serta meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan-peraturan perundangundangan, sehingga kiranya kedepannya kami dapat terus mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari tahun ketahun,” tegas Bupati dari kader Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap, kepada Kepala BPK Perwakilan Aceh beserta seluruh jajaran kiranya senantiasa terus memberikan arahan-arahan, bimbingan, petunjuk kepada kami sehingga dapat mengurangi hal-hal yang dipandang material.

“Termasuk salah saji informasi Akuntansi yang dapat mempengaruhi pertimbangan kewajaran sehingga Laporan Keuangan yang kami sajikan senantiasa dapat memberikan informasi yang memiliki akuntabilitas dan dapat dipercaya demi terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik menuju kesejahteraan rakyat sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Simeulue Periode 2017 s/d 2022,” pungkas Erli.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker