Viral, Bupati Konut Pikul Sendiri Beras Untuk Bantu Masyarakat

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin mendadak viral di media sosial (Medsos) melalui video berdurasi 10 detik. Ruksamin terlihat memikul beras 1 sak volume 50 Kg.

Dalam video itu, terlihat politisi Partai Bulan Bintang itu mengenaikan kaos berwarna putih dipadu celana pendek warna abu-abu, terlihat jelas memikul 1 karung dengan label Beras Bulog. Beras itu berada dalam sebuah ruangan kantor, kemudian dipindahkan keluar.

Dilansir dari tenggaranews.com, untuk menaikkan beras di pundak belakang, Ruksamin dibantu dua orang. Dalam video itu terjadi percakapan yang sepertinya meminta bupati Konut agar tidak memikul beras. Namun bupati menjawab. “Ah sudahmi.”

Terlihat Ruksamin begitu kokoh memikul beban beras seberat 50 Kg. Dengan langkah meyakinkan, Ketua DPW PBB Sultra itu keluar ruangan meninggalkan tumpukan beras Bulog.

Ruksamin bekerja keras meringankan beban rakyatnya, setelah hampir seluruh wilayah Kabupaten Konut dilanda banjir. Diperkirakan ratusan rumah terendam banjir dan hanyut dibawa air.

Ribuan warga terpaksa mengungsi di tempat yang lebih tinggi. Mereka tinggal di tenda-tenda pengungsian, baik yang dibuat sendiri maupun bantuan dari pemda Konut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker