Soal RUU HIP, Ustadz Tengku Zulkarnain: Maturnuwun Pak Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena dengan tegas mengatakan Pemerintah tidak ikut-ikutan terkait  Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Sebelumnya mantan Gubernur DKI tersebut mengatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak pernah mengirimkan surat presiden (Surpres) yang merupakan tanda persetujuan atas pembahasan legislasi terhadap RUU HIP kepada DPR.

Menurut Jokowi, Pembahasan RUU HIP, merupakan murni inisiatif DPR. Bahkan sampai saat ini isi dari rancangan tersebut belum masuk ke meja kerja Presiden.

Atas ucapan Jokowi secara tegas tidak ada kaitannya dengan Pemerintah soal RUU HIP, Ustadz Tengku Zulkurnain langsung mengucapkan terima kasih.

“Matur nuwun Pak @jokowi,” kata dia lewat akun Twitter @ustadtengkuzul, Sabtu (20/6/2020).

Pria yang akrab disapa Tengku Zul itu berujar bahwa Presiden Jokowi secara tegas telah menutup pintu gerakan PKI untuk bangkit di Indonesia.

“Presiden @jokowi tegas mengatakan bahwa pemerintah tegas menutup pintu PKI dan semua gerakan komunis. Nah, semua pihak mesti paham keadaan ini ya. Kubur mimpi mau menghidupkan PKI dan komunis di NKRI,” ucapnya.

Tengku Zul juga meminta kepada DPR untuk segera membuang jauh RUU HIP yang dinilai akan membahayakan negara.

“DPR RI buang jauh RUU HIP…!” lanjut Tengku Zulkarnain di twit yang sama.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker