Selain Fajrin Bukalapak, Erick Thohir Juga Tunjuk Politisi Golkar Rizal Mallarangeng jadi Komisaris Telkom

Abadikini.com, JAKARTAMenteri Badan Usaha Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan besar-besaran di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (telkom). Selain Muhammad Fajrin Rasyid dari Presiden Direktur Bukalapak yang ditunjuk sebagai direktur digital. Erick juga tunjuk Politisi Golkar Rizal Mallarangeng menjadi komiasris Telkom.

Hampir seluruh Direksi Telkom diganti, yang masih bertahan hanya Ririek Adriyansyah sebagai Direktur Utama dan Edi Witjara sebagai Direktur Enterprise & Business Service.

Di jajaran Komisaris juga banyak nama-nama baru. Di antaranya ada Ahmad Fikri Assegaf, Wawan Iriawan, Candra Arie Setiawan, Alex Denni hingga Rizal Mallarangeng.

“Bang Rizal Mallarangeng ini sangat paham konten yang saat ini jadi fokusnya Telkom. Terutama bagaimana memonetisasi infrastruktur Telkom ke depan lebih kuat,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga, di Jakarta, Sabtu (20/6).

Dia menyebut, inovasi membangun ekosistem digital dan inisiatif perusahaan dalam melihat peluang bisnis sangat penting bagi Telkom. Rizal ini dinilai memiliki pengalaman tersebut.

“Bang Rizal Mallarangeng ini adalah sosok profesional. Karena dia sudah tidak lagi di partai politik. Bang Rizal sudah mengundurkan diri dari kepengurusan DPP Partai Golkar. Sebelumnya, wakil ketua umum. Sekarang Bang Rizal ini betul-betul profesional. Pengalamannya dibutuhkan di Telkom,” papar Arya.

Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai Komisaris Telkom sesuai keputusan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Jumat (19/6/). Selain itu, RUPST Telkom juga menunjuk Muhammad Fajrin Rasyid sebagai direktur digital. Sebelumnya, Fajrin diketahui sebagai salah satu Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak.

Baca Juga

Back to top button