Bupati Erly Hasyim Canangkan Gerakan Kita 7 Menuju Simeulue Swasembada Pangan 2020

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue, Erly Hasyim (Erhas) telah canangkan dimulainya musim tanan serentak se-Simeulue pada 2 Juni 2020 mendatang.

Erhas mengatakan, musim tanam serentak (Humasa sebbel/Humaha heba) akan berlangsung di Kecamatan Simeulue Cut dilakasakan lounching kenduri belang sebagai tanda dimulainya musim tanam serentak

“Insyaa Allah pada hari Selasa tanggal 2 Juni 2020 di kecamatan Simeulue Cut akan dilaksanakan lounching kenduri belang sebagai tanda dimulainya musim tanam serentak Se- Kabupaten Simeulue,” kata Erhas melalui siaran pers, Selasa (19/5/2020).

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh itu menjelaskan, pada lounching kenduri belang sebagai tanda dimulainya musim tanam serentak itu terperogram dalam 7 gerakan atau G7 dengan tujuan menuju Simeulue swasembada pangan dan Simeulue sejahtera tahun 2020.

“Pertama, gerakan perluasan area tanam, manfaatkan lahan tidur. kedua, gerakan seluruh petani dan aparat Desa turun ke sawah. Ketiga, gerakan tanam serentak 10 Kecamatan di 131 Desa. Keempat, gerakan pengolahan tanah, pemupukan, pemeliharaan dan pasca panen sesuai anjuran PPL,” jelasnya.

“Kemudian, kelima, gerakan pengunaan benih varietas unggul. Keenam, gerakan pembelian gabah petani dan konsumsi beras Simeuleu dan ketujuh terakhir, giat berusaha banyak berdo’a,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker