Bupati Asrar Lounching Penyaluran BLT Kemensos di Kantor Pos Petasia

Abadikini.com, KOLANODALE – Bupati Morowali Utara (Morut) Moh. Asrar Abd Samad bersama OPD terkait dan unsur TNI-Polri, melaksanakan Lounching penyaluran secara simbolis BLT Kemensos kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kabupaten Morowali Utara di Kantor Pos Petasia, Morut.

“Warga Kabupaten Morut terdampak pandemi wabah virus corona (Covid-19) patut bersyukur, karena Bantuan Langsung Tunai dari Kementerian Sosial RI yang dinanti-nantikan diterima melalui Kantor Pos akhirnya mulai tersalurkan,” kata Bupati Asrar melaui siaran pers, Selasa (19/5/2020).

Asrar menjelaskan, terdapat 797 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Morut yang tercatat sebagai penerima BLT Kemensos. Dari jumlah itu, terang dia, sebanyak 54 KPM di Kecamatan Petasia sudah dapat diterima hari ini.

Sementara penyaluran BLT Kemensos kecamatan lainnya, menurut Asrar, dipercayakan kepada camat masing-masing untuk diterimakan kepada KPM di wilayahnya.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah terus hadir untuk bisa membantu masyarakat kurang mampu. Salah satunya BLT Kemensos yang diterima secara bertahap selama tiga bulan. Masing-masing KPM mendapatkan Rp.600.000 setiap tahapnya,” jelas Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Morut itu.

Dia harapkan, bantuan Kemensos yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para KPM untuk kebutuhan pokok. Sebab, kata Asrar, bagi warga yang sudah terima BLT Kemensos ini, tidak bisa lagi terima BLT dari Dana Desa atau terima double.

“Saya mengajak para KPM untuk mensyukuri bantuan BLT dari Kemensos tersebut ditengah pandemi Covid-19. Tak hanya itu, bantuan pemerintah juga berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Lansia, dan Bantuan BLT Dana Desa,” imbuhnya.

Kemabali Asrar menegaskan, “Sekali lagi saya sampaikan Bagi KPM yang sudah menerima BLT Kemensos ini, maka tidak bisa lagi menerima BLT-DD di desanya masing-masing. Semua harus dibagi agar yang menerima bantuan dampak Covid-19 ini dapat merata di semua lapisan masyarakat,” pungkas Asrar.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker