Presiden Jokowi Nonton Konser Musik Disaat Pandemi Covid-19, Ini Fakta Yang Terungkap

Abadikini.com, JAKARTA – Ditengah masa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak diberlakukannya Pembatasan Social Berskala Besar (PSBB) dengan tujuan untuk menghindari kerumunan banyak orang berkumpul dan menyelenggarakan suatu kegiatan. Beredar kabar di unggahan media sosial Presiden Jokowi sedang menonton konser musik. Berikut faktanya.

Dalam foto itu terlihat Presiden Jokowi sedang berdiri di sebelah mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf sambil melakukan swafoto bersama penonton di konser tersebut.

Namun faktanya foto tersebut merupakan kejadian atau peristiwa pada Minggu Mei 2017. Berikut narasinya.

“Katanya jaga jarak mutusin matarantai eh kok konder malah rame dan doi datang lagi
Aduh..piye iki piye toh..”

Tangkapan layar unggahan di sosial media yang menyatakan Presiden Jokowi menghadiri konser di tengah pandemi COVID-19. (Facebook)

Tapi benarkah Bapak Presiden Jokowi menonton konser musik disaat Pandemi Covid-19??

Fakta terungkap

Seperti dikutip Abadikini.com dari Antara, Senin (18/5/2020) Presiden Jokowi menonton konser itu pada tahun 2017 yaitu tepatnya 3 tahun yang lalu.

Presiden Joko Widodo bersama Triawan Munaf yang ketika itu menjabat sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif menghadiri festival musik Synchronize di Kemayoran .Festival itu digelar selama tiga hari mulai 6-8 Oktober 2017.

Foto tersebut merupakan karya milik Biro Pers Sekretariat Kepresidenan. Joko Widodo hadir dalam festival musik itu pada 7 Oktober 2017.

Namun semenjak masa PSBB sudah tidak ada lagi konser musik yang melibatkan kerumunan banyak orang, dan ditambah lagi Presiden Jokowi sangat serius memerangi Covid-19. Bagaimana guys?

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker