Gerak Cepat Bupati Erhas Atasi Penumpang KM Teluk Sinabang yang Gagal Sandar di Simeulue

Abadikini.com, SINABANGBupati Simeulue Erly Hasyim (Erhas) lakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten Aceh Selatan melalui dinas terkait Dishub, Dinsos dan BPBD. Untuk menangani penumpang KMP Teluk Sinabang yang alami gagal sandar di dermaga Kuta Batu, Sinabang karena cuaca buruk, Ahad (17/5/2020).

Kabag Humas dan protokol Simeulue Ali Muhayatsah mengatakan, KM Sinabang gagal sandar di dermaga Kuta Batu Sinabang karena kendala cuaca buruk sehingga putar haluan dan kini sandar di pelabuhan Haji Aceh Selatan.

“Berdasarkan Informasi yang diterima dari kapten KMP teluk Sinabang pak Eko. Bahwasanya KMP teluk Sinabang gagal sandar di dermaga Kuta Batu Sinabang. Karena cuaca buruk dengan ketinggian gelombang 5 sd 6 meter. Sekitar pukul 24.00 wib kapal Ferry KMP teluk Sinabang balik haluan sandar ke pelabuhan labuhan haji Aceh Selatan,” kata Muhayatsah melalui keteranganya, Ahad (17/5).

Kapal membawa penumpang 160 orang dan ABK 24 orang itu dikabarkan sampai dengan sekarang belum bisa melanjutkan pelayaran ke Simeulue kare cuaca yang masih buruk.

Munurut Muhayatsah, kapten kapal, Eko mengatakan untuk hari ini dan besok kapal belum bisa berlayar karena faktor cuaca. Atas laporan tersebut, terang Muhayatsah,  Bupati Simeulue Erhas langsung intruksikan dinas terkait untuk melakukan koordinasi dengan dinas terkait pada pemerintah Aceh Selatan.

“Dari hasil koordinasi dinas sosial kabupaten Simeulue dengan dinas sosial kabupaten Aceh Selatan atas persetujuan Dinas Sosial Provinsi Aceh, maka akan membuka dapur umum untuk menangani para penumpang dan ABK KMP Teluk Sinabang itu,” ujarnya.

Atas lancarnya koordinasi antara kedua pemerintahan terkait itu kata Muhayatsah, Bupati Erhas menyampikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemkab Aceh Selatan.

“Bupati Simeulue Erhas ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas bantuan dari pemerintah Aceh Selatan, Dinas Sosial kabupaten Aceh Selatan, BPBD kabupaten Aceh Selatan, Dishub Aceh Selatan, dan Camat Labuhan Haji.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker