Kota Tidore Terima Bantuan Paket Sembako dari Bank Maluku-Malut

Abadikini.com, TIDORE – Kota Tidore Kepulauan terima ratusan paket bantuan sembako dari PT. Bank Maluku-Malut Cabang Soasio pada Senin (11/05/20).

Ratusan paket sembako itu di terima langsung ketua tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Capt. Ali Ibrahim yang diserahkan oleh pimpinan PT. Bank Maluku-Malut cabang Soasio Halil Muhammad.

Wali Kota, Capt. Ali Ibrahim menyampaikan apresiasi kepada Bank Maluku-Malut dan nyatakan siap bekerja sama dalam penyaluran paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan menerima paket bantuan ini, kami mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada PT. Bank Maluku-Malut, kami siap bekerja sama, bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak menerima, semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan”. kata Ali Ibrahim melaui keterangannya, Selasa (12/5/2020).

Menurut Ali Ibrahim, pembagian sembako akan dilakukan secara merata di setiap Kelurahan dan Desa di Tidore.

“Pembagian Sembako ini akan dibagikan secara merata di setiap kelurahan dan desa sesuai dengan data yang telah dimiliki pemerintah Kota Tidore.

Ali Ibrahim menambahkan, Pemkot Tidore akan mulai hari ini Selasa-Rabu besok penyaluran sembako kepada warga yang berhak menerimanya. Bantuan akan disalurkan langsung melalui sejumlah pedagang sembako yang berada pada desa dan kelurahan di delapan kecamatan.

“Penyaluran kita mulai hari ini Selasa 12 Mei sampai Rabu 13 Mei besok. Bentuk penyaluran kita akan buat bentuk surat perjanjian kerjasama yang ditandatangi pemerintah dan pedagang yang menyalurkan untuk pembayaran sehingga tertanggung jawab,’’ kata Ali Ibrahim.

Menurut Ali Ibrahim, paket sembako itu meliputi beras 25 kg, gula, minyak kelapa dan telur, yang akan disalurkan kepada yang berhak menerimanya dalam bentuk barang.

“Kemudian sisanya diberikan dalam bentuk uang tunai antara 150 ribu sampai 200 ribu. Total bantuan ke masyarakat yang berhak menerimanya sebesar Rp.665.000/kepala keluarga,” imbuhnya.

Sementara, pimpinan PT. Bank Maluku-Malut cabang Soasio Halil Muhammad mengatakan, paket bantuan sembako yang teridiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan mentega ini merupakan instruksi langsung dari dereksi dan komisaris pusat.

“Paket bantuan sembako berupa beras 5 kg, minyak goreng 3 liter, gula pasir 2 kg, tepung terigu 2 kg dan mentega 3.200 gram sebanyak seratus lima paket ini atas perintah dari pusat,” kata Halil melaui keteranganya, Selasa (12/5).

Halil harapakan, bantuan yang sudah diserahkan kepada tim gugus COVID-19 Kota Tidore dapat di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap bantuan ini dapat tersaluran dengan baik kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan yang sangat membutuhkan, dan semoga bantuan ini dapat bermafaat bagi mereka yang menerima,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker