Desa di Bantaeng Ini Mulai Salurkan BLT-DD

Abadikini.com, BANTAENG – Bantuan Langsung Tunai (BLT) kembali diberikan kepada masyarakat menengah ke bawah yang terkena dampak Covid-19. Kali ini disalurkan oleh Pemerintah Desa Pa’bumbungang, Kecamatan Eremerasa, melalui Dana Desa non PKH, BPNT, BST.

Sebanyak 72 KK mendapatkan BLT-DD, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, di Aula Kantor Desa Pa’bumbungang, Senin, 11 Mei 2020. BLT yang disalurkan ini merupakan bantuan tahap I bulan April 2020, dan akan diterima selama tiga bulan ke depan.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam sambutannya mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh pemerintah Desa Pa’bumbungang. Dia menyebut hal itu sebagai salah satu upaya dalam mengatasi dampak sosial akibat wabah Covid-19.

“Pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Maka dari itu sinergitas dari seluruh elemen masyarakat juga sangat kami butuhkan agar kita semua dapat bersama-sama melewati pandemi ini dengan cepat. Kuncinya adalah disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujar dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker