Serahkan Bantuan Alat Medis COVID-19, Nurdin Abdullah Beri Semangat Tim Gugus Kabupaten Luwu

Abadikini.com, LUWU – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerahkan bantuan alat medis penanganan Covid-19 kepada Pemkab Luwu, di Posko Gugus Tugas Covid-19, Ahad, 10 Mei 2020. Ia juga memberikan motivasi kepada tim yang bertugas.

“Kami bersyukur Pak Gubernur datang memberikan bantuan dan bersedia ke Luwu menempuh perjalanan jauh bersama rombongan,” kata Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Ia berharap agar virus Covid-19 ini segara berakhir, yang juga merupakan penyakit yang melanda seluruh dunia.

Adapun pada 9 Mei, pukul 16.00 Wita, jumlah pasien status Covid-19 di Luwu sebanyak tiga orang, dirawat dua orang dan satu pasien meninggal dunia. PDP sebanyak tiga orang dan ODP 232 orang.

Gubernur hadir memberikan semangat secara langsung, selama 10 menit memberikan motivasi kepada tim Gugus yang hadir.

“Dalam menangani Covid-19 ini tidak mudah, kita menghadapi musuh yang tidak tampak. Tetapi kalau kita mampu mengelola Covid-19 ini dengan baik, mulai pasien pertama, siapa bersentuhan dengan mereka. Kalau ini kita bisa tracking contact dengan baik, saya yakin tidak sulit kita memutus mata rantai ini,” ujarnya.

Adapun Gubernur menyerahkan donasi non-APBD sebanyak 13 item. Diantaranya berupa Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen,Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit, Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos dan Sarung Tangan 5 dos.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker