Mimpi Bertemu Nabi Muhammad Kakek Ini Putuskan Jadi Mualaf

Abadikini.com, JAKARTA – Hidayah memang datang dengan sendirinya tanpa disangka-sangka, seperti kisah seorang lelaki bernama Sanford Pass. Di usia senja dia memutuskan menjadi mualaf setelah mimpi Nabi Muhammad SAW. Begitu saja tanpa proses apapun.

Sanford Pass (71) membagikan kisah nyata hidupnya dalam sebuah acara pertunjukan TheDeenShow di saluran YouTube Digital Mimbar.

Dilansir dari The Islamic Information, Jumat (22/4/2020), ketika ditanya tentang apa yang membuat dirinya jadi mualaf, Sanford mengatakan dia sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang Islam dan tidak belajar tentang islam. Dia bahkan tidak pernah berinteraksi dekat dengan orang islam.

Lantas apa yang membuatnya mengambil keputusan besar dalam hidupnya? Dia hanya mengenang bahwa pada suatu malam bermimpi, mimpi yang telah mengubah hidup Sanford sepenuhnya. Dalam mimpinya, Sanford melihat seorang pria yang bersinar hingga dia tidak dapat melihat wajahnya. Tapi, dia yakin orang itu sedang menatapnya sambil tersenyum.

Setelah malam itu, ia lalu menceritakan mimpinya kepada seorang imam masjid. Sang imam memahami mimpi Sanford dan menyimpulkan bahwa yang datang dalam mimpi adalah baginda Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW dideskripsikan mengenakan busana serba putih dengan selendang berwarna emas dan sorban emas, persis seperti yang dilihat oleh Sanford dalam mimpinya. Memang, saking sayangnya Nabi Muhammad kepada umatnya, menjadi sesuatu yang tidak mustahil beliau mendatangi umatnya dalam mimpi.

Satu hal yang tak dapat dilupakan Sanford setelah mimpi itu datang adalah kedamaian yang dia rasakan. Sanford merasa lebih bahagia seolah-olah dia telah memenangkan jackpot. Dia juga menyebutkan bahwa dia tidak dapat menjelaskan mimpinya.

Dia pun semakin meyakini apa yang dilihatnya adalah sebuah kebenaran. Hingga akhirnya dia memutuskan berpindah keyakinan dan memeluk Islam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker