Mahfud MD: Cegah COVID-19 Lebih Penting daripada Berlomba Meraih Pahala Sunnah

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyampaikan bahwa saat ini mencegah penularan COVID-19 jadi lebih penting ketimbang meraih pahala sunnah, seperti Salat Tarawih bersama di masjid.

“Menjauhi atau menghindari masalah, menghindari penyakit tepatnya menghindari COVID-19 itu lebih penting daripada kita meraih pahala yang sifatnya Sunnah,” ujar Mahfud dalam video conferencenya di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (25/4/2020).

Mahfud mengingatkan, sejauh ini pemerintah telah menetapkan kebijakan “physical distancing” sehingga segala jenis ibadah selama ramadan seperti Salat Tarawih, berbuka puasa bersama agar dilakukan di rumah saja.

Hal ini penting untuk dilaksanakan tanpa perlu berkumpul membentuk keramaian demi keselamatan bersama.

“Hindari yang membahayakan itu (COVID-19) daripada engkau ingin meraih pahala yang sifatnya sunah padahal yang sifatnya sunah itu bisa dilakukan dengan cara-cara lain dan dikompensasi cara-cara lain,” tutur Mahfud.

Ia berharap tokoh-tokoh agama, lurah dan camat memberikan pengertian kepada warga agar shalat tarawih bersama ditiadakan dulu karena shalat tarawih itu bersifat sunah sedangkan menghindari penyakit itu bersifat wajib.

“Haram kalau kita melawan penyakit yang sudah jelas-jelas cara bekerjanya penyakit seperti itu kok masih didatangi itu hanya karena keperluan yang sunah,” pungkas Mahfud.

Sumber Berita
akurat

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker