Tujuh Anak Buah Menteri Sri Mulyani Meninggal, Diduga Karena Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Tujuh anak buah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggal dunia. Tiga diantaranya dinyatakan positif terkena COVID-19. Sedangkan empat lainnya tidak diketahui namun dimakamkan dengan prosedur pasien virus Corona.

Kabar tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Rahayu Puspasari.

“Berdasarkan database kami terdapat total 7 orang meninggal, yaitu 3 orang meninggal berstatus positive COVID-19, 4 orang meninggal tidak berstatus positif COVID-19 namun dimakamkan menggunakan protokol pemakaman COVID-19,” kata dia melalui pesan singkat kepada detikcom yang dikutip Abadikini, Jumat (24/4/2020).

Pegawai Kemenkeu yang meninggal dunia karena COVID-19, 1 orang bekerja di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan 2 orang di Direktorat Jenderal Pakai.

Sedangkan empat lainnya yang tidak dinyatakan meninggal dalam keadaan positif Corona, 1 orang di Direktorat Jenderal Pajak, 1 orang di Sekretariat Jenderal, 1 orang di Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, dan 1orang di Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN).

Dia tidak mengetahui apakah empat orang di atas berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait COVID-19.

“Saya tidak memiliki info detailnya karena yang terdaftar di gugus tugas penanganan COVID-19 adalah yang COVID-19 positif dan yang dimakamkan menggunakan protokol COVID-19,” tambahnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker