Perempuan Tani HKTI DKI dan TNI AD Salurkan Sembako Untuk Warga

Abadikini.com, JAKARTA – Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DKI Jakarta, yang diketuai oleh Rina Fitri, memberikan bantuan sembako untuk warga masyarakat di sekitar Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur.

Bantuan 400 bungkus sembako yang berisikan telur, gula, minyak goreng dan minuman sereal adalah dalam rangka Hari Kartini Tahun 2020 dan pandemi wabah Virus Corona atau Covid-19.

Ketua Perempuan Tani HKTI Jakarta Rina Fitri menyerahkan langsung bantuan sembako tersebut kepada Komandan Rayon Militer (Danramil) Kodim 0505/Jakarta Timur Mayor Kav Luky Dibyanto, bertempat di Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (23/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Rina Fitri mengatakan bahwa kegiatan Perempuan Tani HKTI memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan untuk wilayah di DKI Jakarta, bekerja sama dengan TNI AD, dalam hal ini Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur.

“Kali ini kita bekerja sama dengan Koramil Pasar Rebo untuk menyalurkan sembako dari Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta supaya lebih tepat sasaran, karena Koramil ini yang tahu mana-mana tempat warga yang membutuhkan sembako ini,” ujarnya.

Rina Fitri juga menyampaikan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia selalu mengadakan dan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan atau sedang mengalami musibah, seperti membantu warga yang terkena banjir di DKI Jakarta dan dampak pandemi wabah Covid-19.

“Untuk masyarakat DKI Jakarta agar selalu mematuhi protokol yang sudah ditentukan, jaga jarak dan untuk yang mampu membantu saudara-saudaranya yang kurang mampu,” himbaunya.

Sehari sebelumnya, Perempuan Tani HKTI DKI Jakarta juga memberikan donasi berupa alat kesehatan (masker medis, alat pelindung diri, minuman asupan gizi, cairan untuk cuci tangan) kepada Puskesmas Pamulang, RSUD Pasar Minggu, dan Puskesmas Cipayung.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan dan Kodim Wilayah tersebut mengucapkan terima kasih terhadap perhatian para pengurus Perempuan Tani HKTI, terutama Syaikha Aulia selaku cucu dari Wakil Presiden Republik Indonesia yang menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat Tangerang Selatan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker