Polsek Pantar Bagi Sembako dan Masker ke Warga Terdampak Covid-19 di Kabir

Abadikini.com, KALABAHI – Mencermati dampak wabah virus corona (Covid-19) yang berimbas pada ekonomi masyarakat, Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Pantar membagi sembako dan masker gratis kepada masyarakat Kelurahan Kabir, Senin (20/4/2020).

Dilansir dari Seputar NTT, Kapolsek Kecamatan Pantar, Iptu. Sahlul Tamolung mengatakan, pembagian sembako ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Pasalnya kata Salul Virus ini sangat terasa bagi warga berpenghasilan rendah di Kabir, Kabupaten Alor, NTT.

“Dampaknya begitu terasa khususnya masyarakat yang menurut kami kurang mampu. Secara institusi kami merasa terpanggil. Pendataan penerima pun dilakukan oleh Bhabinkamtibmas sehingga bisa tepat sasaran,” kata Sahlul.

Ia berharap, semoga sedikit sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat ditengah wabah ini.

“Kita berbagi kasih antar sesama dan aksi sosial ini juga menjadi sebuah tanggungjawab dari kami selain kantibmas. Niilainya juga tidak seberapa,” ujarnya.

Selaku pimpinan wilayah, Sahlul sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama dengan pemerintah untuk memerangi dan memutuskan mata rantai covid-19 di Kecamatan Pantar khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Jalur masuk ke wilayah kita cukup banyak sehingga saya minta kita bersinergi dengan baik. Segera laporkan jika ada hal penting terkait penanganan dan pencegahan virus ini,” tegasnya.

Sementara Petrus Pati Illu, salah satu warga yang menerima bantuan sosial ini merasa sangat bersyukur atas kepedulian Kapolsek Pantar dan jajarannya.

“Akibat corona, kami tidak bisa bekerja dengan maksimal, pendapatan pun jelas menurun bahkan hampir tidak ada karena keseharian kami lebih banyak di rumah,” ujarnya.

Dirinya juga tidak henti-hentinya menyampaikan terima kasih atas kepedulian dari Polres Alor khususnya Polsek Kecamatan Pantar sembari berdoa semoga vieus corona ini segera berakhir.

“Kepada bapak-bapak polisi saya juga berdoa semoga selalu diberi kekuatan, kesabaran dalam menjalankan misi kemanusiaan ini,” imbuhnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker