Kisah Karier Cita Citata dari Pemandu Karaoke Hingga Jadi Artis

Abadikini.com, JAKARTA – Untuk mencapai kesuksesan, seseorang biasanya harus melewati tantangan dan proses yang tidak gampang. Kondisi tersebut sempat dirasakan oleh artis Cita Citata.

Pemilik nama lengkap Cita Rahayu tersebut mulai dikenal sebagai seorang artis saat single berjudul Sakitnya Tuh di Sini yang dipopulerkannya meledak di pasaran.

Siapa sangka, sebelum menjadi artis, Cita Citata sempat bekerja sebagai pemandu karaoke.

Perempuan asal Bandung, Jawa Barat, itu mengaku pernah mengalami kesulitan saat mencari pekerjaan di Jakarta. Apa pun pekerjaan ia lakukan, termasuk di tempat karaoke.

“Bekerja di tempat karaoke semua orang pasti menilai jelek. Tapi, buat saya, itu sebagai pengalaman dan penghargaan,” ungkap Cita Citata seperti dilansir Abadikini.com dari laman kumparan, Minggu (19/4/2020).

Cita Citata, yang memang hobi menyanyi sejak kecil, kemudian mendapatkan kesempatan untuk tampil menyanyi dalam event di sebuah hotel. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan, hingga akhirnya ia bertemu dengan beberapa orang di industri musik.

Keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi profesional mulai terwujud saat ia pertama kali mendapat kesempatan untuk rekaman lagu. Single Kalimera Athena merupakan lagu pertamanya yang masuk dapur rekaman. Namun, lagu tersebut belum membawa berkah baginya.

Barulah pada 2014 Cita Citata merilis single Sakitnya Tuh di Sini yang sukses digandrungi masyarakat pada waktu itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker