Cegah Corona, Bupati Simeulue Tinjau Kesiapan Kelengkapan APD

Abadikini.com, JAKARTA – Bupati Simeulue H. Erly Hasyim bersama Ketua DPRK Irwan Suharmi serta Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala BPBD meninjau Alat-alat Kesehatan (Alkes) atau Alat Pelindung Diri (APD) untuk kelengkapan SATGAS COVID-19 di gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Simeulue.

Sebanyak 400 pcs APD yang baru telah sampai di gudang, APD tersebut untuk kelengkapan para petugas di lapangan dalam menangani berbagai dampak dari Pandemi maupun kegiatan pencegahan yang terus dilakukan.

“Alhamdulillah, Sebanyak 400 pcs APD kita telah sampai dari medan, APD ini nantinya akan kita bagikan kesetiap Puskesmas yang berada di seluruh Kecamatan dengan pembagian 10 pcs APD masing-masing Puskesmas, Saya berharap APD ini dipergunakan sesuai keperluan dan dijaga dengan baik sehingga dapat bertahan lama apalagi APD kita ini kwalitas yang terbaik,”kata Erly Hasyim yang juga sebagai Ketua DPW PBB Aceh itu

“Kita mengadakan APD ini sesuai kondisi saat ini sebagai kesiapan kita menghadapi berbagai kemungkinan yang ditimbulkan dari dampak covid-19, Kita berharap semoga kondisi di Simeulue tidak berubah seperti saat ini, kita sama-sama berusaha dan menjaga serta berdo’a kepada Allah SWT semoga pulau kita ini terlindungi dan terbebas dari segala mara bahaya,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Erly Hasyim juga menyampaikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 akan segera didistribusikan ke setiap kecamatan,

Direncanakan pada tanggal 16 ini launching penyaluran bantuan akan dilaksanakan. Agar tidak terjadi tumpang tindih penerima bantuan, Bupati Simeulue meminta DPMD dan para camat agar melakukan pendataan secara akurat sebelum bantuan disalurkan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker