Bantu Warga Terdampak Covid-19, Bupati Morowali Utara Bagi Sembako

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Morowali Utara akan memberikan bantuan sembako kepada seluruh warganya yang terdampak ekonomi akibat Covid-19. Bantuan sembako tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang tersebar di 10 Kecamatan.

Kesepuluh kecamatan penerima bantuan tersebut tersebar di Kecamatan Mori Utara, Mori Atas, Lembo, Lembo Raya, Petasia, Petasia Timur, Petasia Barat, Soyo Jaya, Bungku Utara dan Mamosalato.

Masing-masing kepala keluarga (KK) berhak mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kilogram (kg) untuk penggunaan selama sepekan. Itu artinya 117.164 warga (data 2017) mendapatkan bantuan ini.

“Kami sedang menyusun skenario terkait dengan pembatasan aktivitas warga, artinya ketika beras ini dan bantuan sembako lainnya dibagikan maka warga tidak boleh keluar rumah. Mungkin 5 hari atau sepekan, kita melihat kecukupan bantuan ini,” kata Bupati Morowali Utara, Moh Asrar Abdul Samad kepada abadikini.com, Senin (13/4/2020).

Kader Partai Bulan Bintang ini mengatakan, dalam program dampak Covid-19 ini, Pemkab menyiapkan 300.000 kilogram beras yang akan disalurkan secara bertahap. Bantuan tersebut disalurkan mulai pekan depan.

“Semua warga Kabupaten Morowali Utara menerima bantuan tersebut tanpa terkecuali, PNS, warga mampu dan kurang mampu semuanya dapat bantuan. Warga terdampak banjir akan double bantuannya, selain bantuan beras gratis ini, mereka juga dapat bantuan lain dari Dinas Sosial,” ujar Arar.

Bantuan ini adalah bentuk perhatian Bupati Asrar dalam menangani dampak Covid-19 untuk membantu masyarakat terdampak pandemi covid-19 di wilayahnya.
Selain itu, bantuan ini juga sebagai langkah Pemerintah untuk mengendalikan penyebaran virus Covid-19 di tengah masyarakat.

“Kalau masyarakat diam di rumah, penyebaran virus ini bisa kita kendalikan. Beras ini kami sudah pesan, kami juga meminta bantuan pihak ketiga (perusahaan tambang dan perkebunan) untuk membantu telur ayam, gula pasir, vitamin yang akan menyertai bantuan beras tersebut” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button