Kekurangan Stok, PMI Gandeng Polres Bantaeng Gelar Donor Darah

Abadikini.com, BANTAENG – Dengan adanya kebijakan untuk melakukan social distancing dalam menghadapi pendemi Covid-19 mengakibatkan unit Transfusi Darah PMI Makassar kekurangan persediaan darah.

Minimnya stok darah di PMI Makassar menjadi perhatian dari Polres Bantaeng. Untuk itu, Polres Bantaeng bekerja sama dengan PMI guna melakukan donor darah sebagai bakti sosial untuk membantu pemenuhan permintaan darah untuk pasien demam berdarah dan pasien covid-19. Kamis (9/4/2020).

Di tengah pandemi covid-19 ini persediaan darah menurun drastis karena banyaknya pendonor yang vakum/ PMI Makassar terus berupaya untuk mendapatkan pasokan darah termasuk dari anggota kepolisian jajaran Polda Sulawesi Selatan dalam hal ini Polres Bantaeng.

Sekitar 30 anggota yang akan mendonorkan darahnya juga melakukan antrian sosial distance/ dengan mengambil jarak dan melakukan test suhu tubuh untuk mengantisipasi / adanya virus korona dalam darah pendonor, PMI juga melakukan penyemprotan cairna desinfektan sebelum di lakukan donor darah.

Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri menyampaikan bahwa giat ini merupakan peran serta Polres Bantaeng untuk mengatasi kekurangan stok darah ditengah pandemi covid 19, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar bisa mendonorkan darahnya, tentunya PMI sudah menerapkan protokol kesehatan pengambilan darah pada pandemi covid 19.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker