Asrar Abd Samad Ditetapkan Sebagai Bupati Morowali Utara

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Bupati Morowali Utara Moh. Asrar Abd Samad ditetapkan sebagai Bupati untuk menggantikan Aptripel Tumimomor yang meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Walaupun belum dilantik menjadi Bupati Morowali Utara, namun berdasarkan Pasal 78 UU No 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Merujuk Surat Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola Tertanggal 8 April-2020 Perihal Pelaksanaan Tugas Sebagai Bupati Morowali Utara, maka Wakil Bupati Moh Asrar Abd Samad resmi menjalankan tugas sehari-hari sebagai Bupati Morowali Utara.

“Berdasarkan Undang-undang bahwa saya mulai hari ini sudah ditetapkan menjadi Bupati Morowali Utara yang merujuk Surat Gubernur Sulawesi tengah Longki Djanggola Tertanggal 8 April-2020 Perihal pelaksanaan tugas saya sehari-hari sebagai Bupati Morowali Utara yang resmi,”kata Asrar, mantan Ketua DPC PBB Morowali Utara.

“Mengenai fasilitas sebagai Bupati Morowali Utara sampai saat ini Rujab, Mobil dan ruangan kantor belum saya pergunakan karena sampai saat ini barang-barang tersebut disterilkan dulu menunggu virus Covid-19 ini berakhir, untuk saat ini saya memakai fasilitas sebagai wakil Bupati Morowali Utara dan berkantor di ruangan wakil Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan ini,” ujar kader Partai Bulan Bintang itu.

“Apalagi saat ini kita dalam mengatasi Pandemic Covid-19 yang mematikan ini, agar masyarakat Mengikuti aturan dari WHO yaitu pakai masker, jauh dari kerumunan, cuci tangan pakai sabun dan di rumah saja itu dilakukan demi mengatasi penularan virus Corona yang sangat meresahkan ini,”ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker