Mulai Jumat 10 April, PSBB Berlaku di DKI Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan akan menerapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hal itu dilakukan untuk mencegah perluasan penularan Coronavirus Disease (Covid-19).

Jakarta akan melaksanakan PSBB sebagaimana digariskan oleh keputusan menteri, efektif akan aktif mulai Jumat tanggal 10 April,” demikian kata Anies saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Selasa (7/4/2020).

Lebih lanjut Anies menjelaskan, penerapan PSBB sudah dikoordinasikan dengan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jakarta.

Anies menyatakan, di Jakarta PSBB sebenarnya sudah diterapkan sejak beberapa minggu terakhir, yang membedakan saat ini adalah Pemerintah Provinsi DKI memiliki payung hukum untuk menegakkan aturan kepada masyarakat yang melanggar.

Anies mengimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mematuhi seluruh aturan dan arahan dari pemerintah.

Menurut mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, kedisiplinan warga dalam menjaga jarak dan langkah pencegahan lainnya merupakan kunci keberhasilan dalam menekan persebaran Covid-19.

Kami meminta seluruh masyarakat untuk mentaati ketentuan ini, keselamatan seluruh warga akan tergantung kedisiplinan kita melakukan pengurangan interaksi di masyarakat,” demikian kata Anies.

Sumber Berita
Rmol
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close