Jumlah Tenaga Medis di Jakarta Makin Banyak Yang Positif Corona

Abadikini.com, JAKARTA – Jumlah pasien positif corona dari kalangan tim medis di DKI Jakarta terus bertambah. Sampai Rabu (8/4/2020), sudah ada 131 orang tenaga medis yang terpapar virus dari China ini.

Hal ini diungkap oleh Ketua II Gugus Tugas Covid-19 DKI Catur Laswanto. Para tenaga medis itu adalah pihak yang ikut memerangi corona di garis depan.

“Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi COVID-19 sejumlah 130 orang,” ujar Catur dalam keterangan tertulis, Rabu (8/4/2020).

Kendati demikian, 21 orang dari 118 tenaga medis itu dinyatakan sembuh. Seluruhnya disebut Catur berasal dari 41 Rumah Sakit (RS), satu klinik, dan satu Puskesmas yang merawat pasien corona di Jakarta.

“Tersebar di 41 Rumah Sakit, 1 klinik, dan 1 Puskesmas di Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya, jumlah orang yang terjangkit virus corona di Jakarta terus bertambah. Hingga Rabu (8/4/2020), totalnya sudah menyentuh 1,552 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari China ini.

Data ini diketahui dari situs penyedia informasi seputar corona di DKI, corona.jakarta.go.id. Laman ini menginformasikan soal kasus corona di Jakarta mulai dari jumla positif, menunggu hasil, hingga Kelurahan tempat pasien tinggal.

Berdasarkan laman tersebut, 75 orang dinyatakan sudah sembuh. Sementara, 144 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, 976 orang masih dirawat di Rumah Sakit (RS) yang tersebar di Jakarta. Sisanya, 357 orang yang positif menjalani isolasi mandiri di tempatnya masing-masing.

Ada juga 795 orang di Jakarta yang berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP) tengah menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Pada tahapan ini, pasien sudah memiliki gejala corona dan tengah melalukan isolasi diri.

Dari keseluruhan, 880 orang telah diketahui tempat tinggal atau domisili Kelurahan mana. Lalu 672 lainnya masih belum diidentifikasi tempat tinggalnya.

Secara keseluruhan, baik pasien positif atau menunggu hasil di Jakarta jumlahnya adalah 2,347 kasus. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan.

Sumber Berita
suara.com

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker