Bayi Laki-laki Berusia 3 Bulan di Kabupaten Bogor Positif Covid-19

Abadikini.com, BOGOR – Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Bogor terus bertambah. Tercatat hingga Selasa (7/4/2020) malam, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Bogor berjumlah 23 orang. Dari 23 orang itu, satu di antaranya seorang bayi lelaki berusia tiga bulan.

Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mengatakan bayi yang dinyatakan positif Corona ini berdomisili di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Bertambah dua kasus baru positif Covid-19. Adapun dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai berikut, bayi lelaki berusia tiga bulan asal Kecamatan Cibinong dan lelaki berusia 55 tahun asal Kecamatan Citereup,” sebut Ade Yasin dalam keterangannya, Selasa (7/4/2020).

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sopiah menjelaskan awalnya bayi tersebut melakukan pengobatan ke Rumah Sakit di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor, karena menderita demam tinggi. Sesuai prosedur, bayi tersebut kemudian ditangani dengan protokol penanganan COVID-19.

“Kemudian di-swab untuk menentukan Covid atau tidak. Sambil menunggu hasil swab dilakukan pengobatan selama masa inkubasi,” kata Syarifah.

Setelah masa inkubasi selesai, kata Syarifah, gejala klinis yang dialami bayi itu macam demam, batuk dan lainnya dinyatakan sembuh, Bayi dibolehkan pulang. Tapi saat itu, hasil uji swab sebagai penentu apakah seseorang terpapar Corona atau tidak, belum diketahui.

“Hasil swab kemudian keluar dengan hasil positif Covid, sehingga secara prosedur harus di swab ulang,” kata Syarifah mengungkapkan.

Saat ini, kata Syarifah, tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bogor masih melakukan tracking terhadap orang tua bayi tersebut dan orang-orang di lingkungannya.

Hingga Selasa (7/4/2020) malam, jumlah warga yang masuk dalam kategori Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 324 orang. Sedangkan orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 325 orang.

Sementara orang dengan status positif COVID-19 di Kabupaten Bogor berjumlah 23 orang. Dari 23 orang itu, tiga dinyatakan sembuh dan tiga lainnya meninggal.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker