Bantaeng Mampu Produksi 30 APD Face Sheild Per Hari

Abadikin.com, BANTAENG – Tidak hanya memproduksi baju APD (Hazmat Suite) dan masker,  Kabupaten Bantaeng juga mulai memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) berupa Face Sheild (pelindung wajah). Produksi ini dilakukan di Akademi Komunitas Manufaktur (AKOM) Bantaeng.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin melakukan pemantauan proses pembuatan Face Sheild ini di AKOM, Selasa, 7 April 2020. Kemampuan produksi APD ini bisa mencapai 30 unit perhari.

Produksi APD ini dilakukan dengan teknologi printer 3 Dimensi.  Teknologi ini memungkinkan proses pembuatan APD dengan tingkat ketelitian yang presisi.

Wakil Direktur AKOM Bantaeng,  Mahlina mengatakan, saat ini produksi APD ini sudah bisa mencapai 30 unit per hari.  Produksinya dilakukan dengan melibatkan mahasiswa AKOM.

“Ini juga pelibatan mahasiswa secara bergantian, ” kata dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengaku produksi peralatan ini akan dapat membantu tenaga medis yang ada di Bantaeng dan sekitarnya. Dia berharap,  peralatan APD yang diproduksi di Bantaeng ini bisa ikut melindungi tenaga medis yang bertugas sekaligus meringankan beban kebutuhan APD ini.

“kita harapkan produksi alat-alat ini juga bisa meringankan beban akan kebutuhan APD kita,” jelas dia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker