PBB Kota Solok Gerakkan Kader Bagikan Hand Zanitizer Gratis ke Masyarakat dan Pedagang Pasar

Abadikini.com, AROSUKA – Kader Partai Bulan Bintang (PBB) di seluruh Indonesia terus melakukan gerakan sosial mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 di daerahnya masing-masing. Seperti pemyemprotan cairan disinfektan, pembaginan sembako hingga hand sanitizer secara gratis kepada kader dan juga masyarakat umum.

Kali ini kegiatan sosial guna mencegah COVID-19 digerakkan oleh DPC PBB Kota Solok, Sumatera Barat.

Ketua DPC Hendra Saputra mengatakan PBB Kota Solok telah membagikan ratusan hand sanitizer kader di 13 Ranting/Kelurahan se-Kota Solok guna dibagikan kepada masyarakat setempat. kegiatan ini dilakukan selama dua hari kemarin dan hari ini.

“kita disini ada 13 Ranting, masing-masing kemarin, kita serahkan 100 buah hand sanitizer kepada kader untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat di tempat mereka,” kata Anggota DPRD PBB tiga priode itu kepada Abadikini.com saat di konfirmasi melalui sambung telepon, Kamis (2/4/2020).

Lanjut Hendra, tak hanya sekedar pembagian hand sanitizer saja. Dikatakan Hendra, kader PBB di Ranting juga di bekali pemahaman tentang mencegah virus COVID-19 guna mensosialisasikan kepada masyarakat dengan hal-hal yang mudah sesuai dengan anjuran dari Dinas Kesehatan.

Ketua DPC PBB Kota Solok, Hendra Saputra

“Seperti pentingnya menjaga kebersihan diri, lingkungan, sering-sering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak 1 meter, hindari keramaian, adab batuk dan bersin, meningkatkan kekebalan tubuh (imun tubuh) dengan makanan-makan bergizi, budayakan olahraga serta juga berjemur di bawah matahari,” ujar hendra.

Politisi muda asal Kampung Melayu Kelurahan Koto Panjang ini menjelaskan, dihari kedua ini kader dari DPC PBB kota Solok memilih menggelar aksi membagikan hand santizer gratis ke pedagang padar di Pasar Raya Solok.

“Pembagian hand sanitizer gratis ke para pedagang untuk mengantisipasi virus Corona. Dengan harapan virus COVID-19 tidak berdampak ke pusat perekonomian Kota Solok agar tetap jalan aktivitas jual belinya. ini sumbangsih kecil dari DPC PBB Kota Solok untuk masyarakatnya,” imbuhnya.

Pasalnya kata Hendra, pusat perekonomian Kota Solok itu ada di pasar, sehingga DPC inisiatif menyebarkan hand santizer kepada para pedagang.

“Karena pedagang-pedagang itu tidak memiliki sabun atau apapun untuk membersihkan tangan, walaupun pemerintah daerah sudah melakukan penyemprotan disenfektan. Akan tetapi perlindungan pribadi di pedagang itukan tidak ada. Sehingga kita memberikan ini khusus untuk para pedagang,” tegasnya.

“Semoga Virus COVID-19 ini cepat berlalu sehingga kita masyarakat bisa beraktivitas normar seperti biasa kembali,” tambahnya.

Anggota DPRD Kota Solok ini juga menghimbau kepada semua pihak di kota solok untuk bersama-sama mencegah mata rantai Corona ini.

Hendra menilai, sejauh ini pemerintah daerah sudah cukup bagus dalam melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Solok.

“Pihaknya, DPRD Kota Solok dan pemerintah juga sudah mulai membahas penggeseran anggaran untuk kebutuhan penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk tenaga medis serta dana intensifnya,” pungkasnya.

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close