Jenazah Pasien Corona Tidak Menularkan Virus, Ini Penjelasan IDI

Abadikini.com, JAKARTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) berharap masyarakat tetap tenang dan tidak perlu khawatir terkait jenazah pasien Corona atau Covid-19. Imbauan tersebut menyusul adanya penolakan terhadap jenazah pasien yang hendak dimakamkan.

“Menanggapi banyaknya kejadian masyarakat menolak jenazah pasien Covid-19. PB IDI mengimbau masyarakat tidak perlu cemas atau khawatir terkait dengan jenazah pasien Covid-19,” kata Ketua IDI DKI Jakarta Slamet Budiarto saat dihubungi merdekacom, Kamis (2/4/2020).

Slamet menjelaskan masyarakat akan aman jika mengikuti tata cara yang sudah ditetapkan pemerintah untuk menangani jenazah.

“Jenazah tersebut akan aman dan tidak menularkan virus Corona,” lanjut Slamet.

Justru Waspadai Orang Tak Bergejala

Justru saat ini, seharusnya, kata Slamet, masyarakat harus waspada terhadap penularan orang terpapar corona namun tidak bergejala. Untuk itu kata dia, pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap diam di rumah.

“Ini yang sangat berbahaya. Untuk menghindari penularan ini IDI mengimbau masyarakat agar tetap tinggal di rumah dan melakukan social distancing,” ungkap Slamet.

Sumber Berita
Liputan6

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker