Stay at Home, Atasi Jenuh di Rumah Bersama Keluarga dengan Tiga Hal Ini

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah mulai mempertimbangkan perpanjangan masa belajar di rumah bagi para siswa. Hal ini melihat perkembangan situasi wabah corona virus disease atau COVID-19.

Namun jangan khawatir, Anda bisa tetap berlibur bersama anak setelah buah hati Anda selesai mengerjakan tugas yang diberikan oleh gurunya.

Menghabiskan waktu bersama keluarga pun tidak melulu harus dilakukan di luar rumah atau pergi ke suatu tempat yang cukup memakan waktu dan biaya. Apalagi pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak berpergian hal ini dimaksudkan untuk memutus peredaran wabah virus corona.

Jangan khawatir, Anda bisa bermain dan melakukan kegiatan bersama si kecil di rumah namun tetap menyenangkan. Dirangkum dari berbagai sumber, simak tips berikut untuk menciptakan kualitas waktu terbaik Anda bersama keluarga dengan cara yang sederhana.

1. Makeover ruang kerja Anda

Untuk mengusir rasa bosan saat kerja di rumah, Anda bisa memberikan sentuhan kesegaran di ruangan kerja atau sekitar meja kerja. Seperti mengubah posisi kursi dan meja yang dilengkapi dengan vas bunga.

Saat di kantor, pastinya Anda menghabiskan waktu istirahat bersama rekan kerja, maka di rumah saatnya menikmati kebersamaan dengan keluarga dan buah hati Anda. Ciptakan kegiatan seru di rumah dengan berbagai permainan kreatif. Seperti bermain ular tangga, puzzle, membuat challenge sehingga waktu Anda tidak membosankan.

2. Buat rumah Anda layaknya tempat gym

Agar suasana rumah Anda semakin meriah, ubah ruang tamu menjadi gym anak-anak dan ciptakan beberapa olahraga yang menyenangkan yang sesuai usia si kecil. Anda dapat meletakkan jejak lembaran kertas di lantai yang harus dilewati anak-anak tanpa menyentuh apa pun selain kertas. Waktu melompat di tempat, yang dapat membuat lebih sulit untuk anak-anak yang lebih besar atau mungkin mereka harus berputar sambil melompat.

3. Ajak si kecil berpesta lewat imajinasi

Salah satu kegiatan yang menyenangkan dan pastinya disukai anak-anak, adalah bermain pesta ulang tahun. Terserah imajinasi dan keadaan Anda – seberapa besar Anda ingin perayaan ini.

Bisa apa saja dari hanya pesta teh pura-pura, pesta balon dan bentuk permainan pesta yang lainnya. Pastikan, setiap permainan pesta juga disuguhkan aneka cemilan dan minuman seperti teh atau susu untuk menghidupkan suasana seperti aslinya. Anak Anda akan menyukainya.

Setelah menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah, pastinya membuat baju kotor semakin banyak, Anda pun bisa melakukan kegiatan mencuci dan menjemur bersama si Kecil. Hal ini juga melatih anak Anda lebih disiplin dan lebih mandiri saat dewasa nanti. Karena baju anak-anak cenderung lebih kotor dari pakaian orangtua, Anda bisa menggunakan deterjen Daia karena wanginya yang juara.

Dengan enam keunggulan yang membersihkan pakaian secara all out, dan menjaga warna tetap stand out. Daia juga memiliki dual scent, yaitu teknologi kapsulasi parfum berbeda sehingga menghasilkan wangi yang berbeda dalam setiap sentuhan mulai dari momen mencuci hingga pakaian dipakai sehingga bunda bisa merasakan fun enjoyable washing experience.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker