Minta Petunjuk Figur Cawapres, Capres AS dari Partai Demokrat Sowan ke Obama

Abadikini.com, JAKARTA – Joe Biden, calon presiden terpilih dari Partai Demokrat, menemui Barack Obama untuk membahas nama yang akan dijadikan kandidat calon wakil presiden dalam pilpres AS 2020 mendatang.

Joe Biden mengatakan bahwa ia berbagi kesamaan dengan Obama, meskipun mereka terkadang berbeda dalam hal taktik.

Mengutip laman Channel News Asia, Senin (23/3/2020) calon wakil presiden untuk Biden disiapkan enam sampai tujuh kandidat.

Pada kandidat itu diseleksi untuk memastikan latar belakang mereka sebelum terpilih dan melenggang ke pemilihan presiden dan wakil presiden 2020.

Joe berharap proses seleksi bisa dimulai selambatnya pekan depan. Sebenarnya, Biden berharap bisa mendapatkan sosok perempuan untuk posisi itu. Biden juga menekankan bahwa wanita itu harus setuju dengan pandangan fundamentalnya tentang kebijakan, termasuk perawatan kesehatan, pendidikan, dan perlunya pengaruh AS yang luas di dunia.

“Saya telah berbicara dengan Barack Obama tentang hal ini. Yang paling penting, sosok itu adalah seseorang yang siap menjadi presiden Amerika Serikat jika terjadi sesuatu dikemudian hari,” kata Biden.

Biden memegang kepemimpinan kuat atas Senator Bernie Sanders, saingannya yang tersisa untuk nominasi partai guna menghadapi Calon Presiden dari Partai Republik yaitu Donald Trump.

Joe Biden diprediksi akan mendapatkan kemenangan besar untuk mengalahkan pesaing utamanya, Bernie Sanders. Biden terus memimpin dalam jajak pendapat di tiga negara bagian, yakni Florida, Illinois, dan Arizona.

Sumber Berita
Rmol.id
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close