Pentagon Pesimis Usai Ditemukan 3.503 Kasus Virus Corona di Amerika Serikat

Abadikini.com, WHASINGTON DC – Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengakui bahwa pihaknya memiliki keterbatsan jumlah tim medis untuk memerangi pandemi virus corona atau Covid-19.

Data Organisasi Kesehatan Dunia per 17 Maret, jumlah kasus di AS mencapai 3.503, 1.825 kasus baru pada Senin 16 Maret. Sedangkan jumlah kematian di negara 58 jiwa.

Juru Bicara Kemenhan AS Jonathan Hoffman mengutip VOA, Rabu (18/3/2020) memperingatkan tanggapan Pentagon terbatas karena misi, tenaga medis, dan fasilitasnya.

“Kami hanya ingin memastikan perbincangan yang sedang dilakukan disertai informasikan fakta-fakta mengenai apa yang mungkin dan apa yang tidak, dan apa konsekuensinya,” kata juru bicara Pentagon, Jonathan Hoffman.

Brigadir Jenderal Paul Friedrichs dari Kemenhan AS juga menjelaskan ada sekitar tiga puluhan rumah sakit militer di AS, yang diberi tugas, utamanya untuk menyediakan perawatan medis bagi anggota militer aktif dan keluarga mereka.

“RS tersebut bukan RS yang berkapasitas 1.000 tempat tidur,” kata Friedrichs. “Jadi ukurannya beragam.”

Ia menjelaskan banyak di antara rumah sakit digunakan untuk mendukung keperluan militer AS.

“Mengenai tenda dan tenda rumah sakit, sekali lagi faktor keterbatasannya adalah personil,” kata Hoffman.

“Meskipun kita mampu membangun tenda untuk rumah sakit, kita masih membutuhkan dokter, perawat, kita perlu petugas kesehatan. Kita membutuhkan peralatan di sana,” jelas Hoffman.

Sumber Berita
Okezone

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker