Waspada Corona, Bupati Bantaeng: Lebih Baik Mencegah 

Abadikini.com, BANTAENG – Bupati Bantaeng Ilham Azikin memimpin rapat koordinasi pelaksanaan protokol pencegahan Corona. Protokol pencegahan ini akan dilaksanakan mulai Selasa, 17 Maret 2020 hingga 14 hari ke depan.

Rapat Koordinasi itu dilaksanakan bersama seluruh Forkopimda di Bantaeng. Rapat itu digelar di ruang pola dengan mengundang seluruh pimpinan kewilayahan, camat, desa dan lurah, serta pimpinan SKPD di Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin menyebut sejumlah poin protokol pencegahan Corona. Dia mengatakan, beberapa di antaranya adalah apel pagi yang ditiadakan, serta abses ASN yang dilakukan menjadi manual.

Dia menambahkan, hal lain yang dilakukan adalah pembatasan penerimaan tamu/kunjungan dalam jumlah besar dari luar Bantaeng. Selain itu, juga ditiadakan perjalanan dinas, khususnya ke daerah-daerah yang sudah dikonfirmasi positif corona.

Dia menambahkan, sejumlah kebijakan yang tertuang dalam rapat ini adalah kesepakatan dan kebijakan yang tertuang dalam protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Ini bukan sebagai bentuk kepanikan Pemerintah Kabupaten Bantaeng, namun sebagai tindak lanjut dari Instruksi Protokol yang dikeluarkan oleh Pemerintah yang lebih di atas,” jelas dia.

Dia menambahkan, upaya ini sebagai bentuk upaya pencegahan. Dia berharap Bantaeng menjadi salah satu daerah yang terbebas dari wabah Corona.

“Lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin meminta warga di Kabupaten Bantaeng untuk tidak panik dengan berlebihan.

Kendati demikian, dia tetap meminta agar mawas diri demi mengantisipasi tertularnya virus ini. Dia juga meminta agar masyarakat berdoa kepada tuhan agar tidak terpapar virus teraebut.

“Kita optimis semua dilindungi dari penyebaran virus corona ini,” kata Wakil Bupati Sahabuddin.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker