Menuju Pemilu 2024, PBB Riau Terus Genjot Infrastruktur Partai

Abadikini.com, PEKANBARU – Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Riau Muhammad Saltut menyerahkan 12 SK Kepengurusan baru DPC PBB se-Riau kepada para Ketua DPC di Markas Wilayah, Jalan Kandis 2 K, Tangkerang Utara Pekanbaru, Ahad (15/3/2020) lalu.

Menurut Muhamad Saltut, Penyerahan SK ini dilakukan lebih awal guna persiapan jelang Pemilu 2024, karena kata dia, tahapan verifikasi akan dilakukan pada tahun 2022 dan juga persiapan jelang Pilkada 2020 ini.

“Penyerahan SK ini merupakan langkah awal dan strategi PBB untuk mempersiapkan diri menuju Pemilu 2024 maupun pelaksanaan Pilkada serentak 2020 tahun ini,” kata Saltut kepada Abadikini.com, Selasa (17/3).

Saltut mengatakan, Ketua-ketua DPC yang telah menerima SK langsung ditugaskan untuk segera membentuk infrastruktur partai sampai di tingkat Kecamatan dan Kelurahan di tempatnya masing-masing. Hal itu kata Saltut, sesuai dengan pakta integritas yang telah ditandatangani teman-teman ketua DPC dengan ketum dan sekjen.

“Sesuai dengan pakta integritas yang telah di tandatangani ketua-ketua DPC dengan ketua umum PBB Prof. Yusril Ihza Mahendra dan sekjen Afriansyah Noor, maka saya menginstruksikan kepada seluruh ketua DPC yang ditunjuk untuk membentuk kepengurusan sampai tingkat PAC dan Ranting, sehingga pada saat verifikasi faktual dilakukan oleh KPU, PBB di Provinsi Riau sudah siap,” ujarnya.

Saltut menegaskan, di periode kepemimpinannya kali ini akan terus lakukan pengalangan kepada semua komponen masyarakat dan kalangan milenial untuk bergabung dengan PBB melalui kaderisasi guna mensolidkan kekuatan partai melaui badan otonom dan badan khusus partai.

“Kami berupaya merekrut anak-anak muda untuk masuk dalam badan otonom dan badan khsus partai, sekaligus melakukan kaderisasi kepada kader-kader muda PBB agar tetap solid dan kompak. Sehingga kedepan tetap memegang teguh prinsip satu komando baik dari DPP, DPW, DPC, PAC hingga ke Ranting, begitu juga badan-badan otonom lainnya. Sebab modal utama untuk meraih kemenangan adalah kompak,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker