Presiden UFC Sebut Khabib vs Ferguson Bisa Batal Digelar Jika AS Lockdown

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden UFC Dana White mengatakan hanya ada satu hal yang bisa membuat duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson batal digelar pada 18 April mendatang.

Pertarungan Khabib vs Ferguson di UFC 249 terancam batal menyusul wabah virus corona di Amerika Serikat. Duel tersebut semula dijadwalkan berlangsung di Barclays Arena, New York. Namun, pertarungan di New York berpeluang gagal karena larangan menggelar acara lebih dari 500 orang di kota tersebut.

UFC kemudian dikabarkan akan memindahkan duel Khabib vs Ferguson ke Las Vegas. Namun, belakangan Komite Atletik Nevada melarang pertarungan digelar hingga 25 Maret. Larangan itu berpeluang diperpanjang mengingat wabah virus corona yang terus meluas di Amerika Serikat.

Kondisi itu membuat White tidak panik. White mengatakan selama pemerintah Amerika Serikat tidak memberlakukan status lockdown, maka duel Khabib vs Ferguson pasti akan berlangsung 18 April mendatang.

“Kecuali ada penutupan total di negara ini, di mana orang-orang tidak bisa meninggalkan rumah atau seperti itu. [Jika tidak] pertarungan akan terjadi. Kami tetap jalan dan [Khabib vs Ferguson] akan bertarung,” ujar White dikutip dari Yahoo Sports via CNN.

“Kami akan mendapatkan venue dan mencari jalan keluar. Satu-satunya yang akan menghentikan kami adalah pemerintah melakukan penutupan, di mana orang-orang tidak bisa meninggalkan rumah,” ucap White.

Lebih lanjut White mengaku UFC sudah memiliki sejumlah calon venue untuk pertarungan Khabib vs Ferguson. White juga meminta penggemar UFC untuk tetap tenang.

“Kami punya dua calon venue untuk UFC 249, salah satunya Nevada. Kini dengan Nevada ditutup, kami mencari venue lain. Saya berharap bisa menemukan dua calon venue baru,” ujar White.

“Pertarungan ini akan terjadi, akan tetap jalan. Penggemar sudah mulai takut, tapi jangan khawatir. Khabib vs Ferguson pasti akan terjadi,” sambung White.

Duel Khabib vs Ferguson di UFC 245 merupakan perebutan gelar juara dunia kelas ringan UFC.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker