Merebaknya Virus Corona, Pasukan ISIS Jadi Ciut Nyali

Abadikini.com, LONDON – ISIS selama ini kerap menyerukan kepada anggota atau simpatisannya untuk melancarkan serangan ke Eropa. Namun merebaknya wabah virus Corona baru, COVID-19, telah membuat mereka ciut nyali.

Kelompok yang terkenal dengan aksi sadis dan tidak berperikemanusiaan ini telah memberitahukan kepada anggotanya untuk tidak melakukan perjalanan ke Eropa mengingat benua itu tengah dilanda wabah virus Corona. Namun bagi mereka yang terinfeksi, harus tinggal dan menularkan virus tersebut kepada penduduk Eropa.

Demikian bunyi arahan kelompok yang dulu berbasis di Suriah dan Irak itu dalam buletin al-Naba seperti dilaporkan Sunday Times of London.

“Orang sehat seharusnya tidak memasuki tanah epidemi dan orang yang menderita sakit tidak boleh keluar dari situ,” bunyi arahan dalam buletin itu seperti disitir dari New York Post, Minggu (15/3/2020).

Buletin itu mengatakan anggotanya bahwa wabah Corona adalah siksaan yang dikirim oleh Tuhan kepada siapa pun yang Dia kehendaki.

Menurut situs pelacak penularan virus Corona Universitas Johns Hopkins Irak, tempat sebagian besar anggota yang tersisa dari kelompok itu, memiliki 110 kasus virus Corona yang dilaporkan pada Minggu pagi. Dari jumlah itu 10 orang dilaporkan meninggal.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker