Jokowi: Transportasi Publik Harus Tetap Disediakan

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin transportasi publik tetap beroperasi meski wabah virus Corona melanda. Jokowi meminta pemerintah pusat dan daerah tetap menyediakan angkutan massal dengan sejumlah catatan.

“Transportasi publik tetap harus disediakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan catatan meningkatkan tingkat kebersihan moda pengguna transportasi tersebut,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (16/3/2020).

Transportasi publik yang dimaksud mulai dari kereta api hingga MRT. Jokowi ingin tingkat kerumunan hingga antrean bisa diantisipasi.

“Baik itu kereta api, bus kota, MRT, LRT bus Trans, yang penting bisa mengurangi tingkat kerumunan, mengurangi antrean dan mengurangi tingkat kepadatan orang di dalam moda transportasi tersebut sehungga kita bisa menjaga jarak satu dengan lainnya,” sebut Jokowi.

Salah satu daerah yang melakukan pembatasan transportasi publik adalah DKI Jakarta. Kebijakan ini menuai beragam reaksi dan juga dampak. Salah satu dampaknya adalah penumpang membeludak.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker