Rumah Sakit Regional Parepare Diresmikan, Direktur RS Se-Sulsel Sampaikan Harapan

Abadikini.com, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah meresmian Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare, Sabtu, 14 Maret 2020.

Dalam peresmian tersebut juga turut hadir tujuh direktur rumah sakit Daerah Sulsel dan dua direktur rumah sakit swasta. Mereka menyampaikan berbagai harapannya, mulai dari sebagai perpanjangan tangan layanan kesehatan pemerintah di wilayah Parepare dan sekitarnya hingga berperan sebagai rumah sakit rujukan.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, Haris Nawawi mengatakan hadirnya Rumah Sakit Regional dr. Hasri Ainun Habibie ini dapat memperpanjang layanan dan memperpendek waktu dan jarak tanpa harus ke ibu kota provinsi di Makassar.

“Saya pikir ini adalah perpanjangan tangan layanan kesehatan untuk di wilayah timur dan Sulsel. Dan itu sangat bagus menjemput pasien, yang kondisinya harus rujuk, ada Ainun yang menampung, jadi orang bilang memperpanjang umur orang itu, jauh lebih bagus dari pada dia meninggal di jalan,” katanya.

Direktur RS Khusus Daerah (RSKD) Ibu dan Anak Pertiwi, Andi Diamarni Ghandis berharap RS dr. Hasri Ainun Habibie bisa secepatnya berfungsi secara keseluruhan.

“Pelayanan kesehatan yang ada didekatkan di masyarakat, bisa berobat cepat, mendukung pelayanan kesehatan secara bersama RS Makkasau. Rumah sakit ini bisa seperti Rumah Sakit Wahidin, karena lengkap semua alatnya,” sebutnya.

Direktur Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Arman Bausat menyatakan bahwa rumah sakit dengan kualitas pelayanan internasional ini ke depan dapat menjadi percontohan rumah sakit lainnya.

“Ini rumah sakitnya kualitas internasional. Sarana prasarana yang ada itu sangat mumpuni dan sangat bagus. Kalau bisa jadi percontohan rumah sakit regional berikutnya,” ujarnya.

Arman juga menyampaikan, rumah sakit ini semakin menambah jumlah kapasitas pelayanan di Parepare dan pilihan tempat pelayanan kesehatan bagi masyakat.

Nurdin menyerukan, agar seleruh elemen mendukung Pemkot Parepare dalam percepatan pembangunan dan pelayanan pada masyarakat.

“Saya optimis, visi untuk menjadi Kota Parepare menjadi lebih maju begitu kuat,” sebutnya.

RS ini menyerap anggaran yang merupakan Bantuan Keuangan Daerah Bawahan sebanyak Rp 75 miliar Tahun Anggaran 2019. Selain RS Parepare dan Bantaeng, RS lainnya masih dalam proses yaitu RS regional Palopo, RS regional Bone, RS regional Selayar dan RS regional Toraja.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker