Ingat Teorinya Pak Menkes Terawan: Corona adalah Penyakit Yang Akan Sembuh Sendiri??

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto bahagia. Terawan bahagia karena teori tentang virus Corona (COVID-19) terbukti.

Kebahagiaan itu disampaikan Terawan kala konferensi bersama Juru Bicara Pemerintah untuk Urusan Virus Corona, Achmad Yurianto di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020). Konferensi pers itu untuk mengumumkan kesembuhan sejumlah pasien positif virus Corona.

Kebahagiaan itu menjadi pernyataan pertama Terawan setelah beberapa hari tak berbicara perihal virus Corona dan penanganannya. Terawan memang berhenti menyampaikan pernyataan terkait virus Corona pasca Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Yuri sebagai jubir pada 3 Maret 2020 lalu.

Usai memperkenalkan Yuri sebagai jubir, kala itu Terawan tak pernah lagi berbicara mengenai virus Corona. Dia pun tak kerap lagi muncul seperti sebelumnya.

Kemarin, merupakan konferensi pers pertama Terawan pasca selama ini diwakili oleh Yuri. Dalam kesempatan itu Terawan menjelaskan kehadirannya di RSUP Persahabatan. Dia datang untuk mengecek kondisi pasien yang sudah mengalami kesembuhan.

“Selaku Menkes saya harus mengecek sendiri. Harus mengecek dengan detail. Setelah oke, saya cek semuanya,” kata Terawan.

Terawan kemudian menyampaikan rasa bahagianya lantaran teori tentang virus Corona benar adanya. Bahwasanya virus mematikan itu merupakan self limited disease atau penyakit yang akan sembuh sendiri.

“Dan saya merasa sangat berbahagia. Bahwa teorinya benar bahwa memang ini adalah self limiting disease yang akan sembuh sendiri. Penyakit yang akan sembuh sendiri,” ujarnya.

Usai menyampaikan rasa bahagianya itu, Terawan pun mengestafetkan ke Yuri. Dia mempersilakan anak buahnya itu untuk menyampaikan kabar gembira terkait kesembuhan 3 pasien positif Corona di Indonesia dan 9 WNI ABK Diamond Princess.

“Sekarang tinggal jubir menyampaikan kabar yang membahagiakan ini,” kata Terawan.

Sumber Berita
detikcom
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close