Bupati Simeulue Erli Hasim Bersama Forkopimda Hadiri Sosialisasi KUR

Abadikini.com, SIMEULUE – Bupati Simeulue H. Erli Hasim Bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue menghadiri acara sosialisasi KUR hari ini di Aula Gedung Serbaguna Kabupaten Simeulue, Sabtu (7/3/2020).

Dalam kesempatan itu Bupati Simeulue H. Erli Hasim menyatakan, atasnama masyarakat Kabupaten Simeulue Kami merasa sangat bersemangat, bahwa kiranya kedatangan Direktur Pembiayaan Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini, kami percayai akan menjadi angin segar dan harapan bagi kami, untuk memulai awal baru dalam tugas pembangunan sektor pertanian di Kabupaten Simeulue untuk menuju Simeulue yang sejahtera.

“Selain itu, patut pula kita ketahui bahwa Ibu Indah Megawati merupakan salah satu pejabat Kementerian Pertanian RI pertama yang datang berkunjung ke Kabupaten Simeulue. Dan oleh karena itu, pada kesempatan ini kami juga menobatkan Ibu dan rombongan sebagai warga kehormatan di Kabupaten Simeulue. Yang mana telah kami anggap sebagai bagian tak terpisahkan dari perjuangan mulia kami untuk mewujudkan Simeulue yang sejahtera”, ucap Bupati.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) ini mengatakan, dalam sektor pertanian, kami sangat membutuhkan beragam dukungan pemerintah Pusat, termasuk dalam hal penyaluran program KUR ini, “karena pertanian merupakan salah satu sektor utama yang telah kami camtumkan dalam RPJM sebagai salah satu misi utama pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Komisi IV DPRRI Asal Aceh, T. A Chalid yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Kredit Usaha Rakyat yang sesaat lagi akan di sosialisakan merupakan bahagian dari pemerintah untuk memandirikan para petani agar indonesia menjadi negeri yang mandiri.

T. A Chalid mengatakan, KUR ini bukan merupakan hibah langsung dari pemerintah, KUR merupakan program kredit lunak yang di berikan kepada para masyarakat petani, selain itu KUR diharapkan tidak membuat petani semakin malas, “maka dari itu pengembalian dana sifatnya wajib bagi para petani yang menggunakan dana KUR ini, meski program pengembaliannya sangat mudah,” ucapnya.

Sosialisasi yang digagas oleh dinas pertanian Kabupaten Simeulue itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue, Ahmadlyah, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Anngota DPR RI, Anggota DPRA, Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian RI Ir. Indah Megawati, Para Camat, Para Kepala Desa, serta seribuan Petani dalam wilayah Kabupaten Simeulue.

Sumber Berita
Humas Simeulue

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker