Israel Adesanya Menang Angka di Laga Kontroversial UFC 248

Abadikini.com, JAKARTA – Petarung berdarah Nigeria Israel Adesanya mempertahankan gelar juara dunia kelas menengah UFC setelah menang angka atas Yoel Romero pada pertarungan UFC 248 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (8/3).

Kemenangan diraih Adesanya dengan cara kontroversial. Pasalnya, Romero dan Adesanya menampilkan pertarungan pasif sepanjang pertarungan lima ronde.

Romero menjaga ritme bertarung di ronde pertama. Bahkan petarung asal Kuba itu sempat tidak bergerak hingga 20 detik awal pertarungan. Penonton di T-Mobile Arena sempat kecewa karena tidak ada serangan yang dilakukan kedua Romero dan Adesanya hingga 2 menit pertarungan berjalan.

Satu-satunya pukulan telak masuk di ronde pertama didapat Romero saat menyisakan 1 menit 30 detik. Pukulan kiri Romero masih telak ke wajah Adesanya hingga membuat sang juara bertahan ling-lung.

Di ronde kedua Romero tidak mengubah strategi. Sadar terpaut 12 tahun dari Adesanya, petarung 42 tahun itu lebih banyak menunggu dan menanti Adesanya melakukan kesalahan. Adesanya juga tidak mau mengambil risiko untuk menyerang lebih agresif.

Dikutip dari CNNIndonesia, Ronde ketiga Adesanya dan Romero tampil lebih agresif. Namun, penonton tetap tidak puas karena kedua petarung terlihat berhati-hati. Adesanya berusaha menjaga jarak dari Romero yang dikenal memiliki senjata flying knee.

Sebelum ronde keempat dimulai wasit sempat memberi peringatan kepada Adesanya dan Romero untuk bertarung lebih agresif. “Kalian harus memberi juri pukulan untuk dinilai,” ujar wasit.

Di ronde keempat Romero beberapa kali menjatuhkan Adesanya untuk melakukan pertarungan bawah. Tapi, Adesanya berhasil menghindar dan kembali berdiri. Adesanya beberapa kali mengincar kaki kanan Romero di ronde keempat.

Pada ronde terakhir tidak banyak berubah. Romero justru tidak lebih agresif dari ronde kelima. Juri pun memberi kemenangan 48-47, 48-47, dan 49-46 atas Adesanya.

Ini adalah kemenangan ke-19 Adesanya di ajang MMA dan petarung asal Selandia Baru itu masih memiliki rekor sempurna.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker